Ekonomi BisnisPertamina Berikan Apresiasi Kepada Operator SPBU Tol Trans Jawa

Pertamina Berikan Apresiasi Kepada Operator SPBU Tol Trans Jawa

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Manajemen Asset PT Pertamina (Persero), Muhammad Haryo Yunianto, saat memberijan apresiasi bagi operator SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa, tepatnya di SPBU tol KM 379A, pada Senin (3/6/19).

SEMARANG – Direktur Manajemen Asset PT Pertamina (Persero), Muhammad Haryo Yunianto memberikan apresiasi bagi 100 operator SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa. Mereka dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang mengisi bahan bakar di SPBU milik Pertamina.

“Meskipun hampir tidak ada jeda antrian pemudik mengisi BBM, tapi saya sangat senang para operator bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani konsumen,” kata Haryo, saat ditemui di SPBU tol trans jawa rest area KM. 379A pada Senin (3/6).

Haryo mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu dan berinteraksi dengan para operator SPBU tersebut. Menurutnya, para operator tersebut bekerja tiga shift per hari dengan jam kerja per shift selama 8 jam. Para operator SPBU di rest area tol trans Jawa tersebut juga harus tetap melayani pemudik selama 24 jam non stop, bahkan pada hari H idul fitri 1440 H hingga arus balik nanti.

Ditemui di tempat yang sama, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan, di SPBU rest area tol trans Jawa KM 379A terjadi peningkatan konsumsi BBM.

Untuk produk gasoline seperti Pertamax naik dari rataan harian normal sebelum satgas sebesar 20 kiloliter menjadi 88 kiloliter atau naik 325%. Sedangkan Pertalite yang naik dari rataan harian normal sebelum satgas sebesar 43 kiloliter menjadi 128 kiloliter atau naik 195%.

Hal ini juga terjadi di SPBU regular rest area tol trans Jawa KM. 429A dan 519A yaitu masing-masing untuk produk gasoline (pertamax dan pertalite) terjadi peningkatan masing-masing sebesar 85% dan 210%.

“Dari peningkatan tersebut, terlihat bahwa operator SPBU harus bekerja ekstra untuk melayani para pemudik. Sehingga pada hari ini mereka kami berikan apresiasi berupa bingkisan dan takjil untuk berbuka puasa serta bantuan lainnya dengan harapan mereka tetap bersemangat dalam melayani para pemudik hingga arus balik nanti,” ungkap Iin.

Bagi masyarakat dan konsumen produk Pertamina yang ingin mendapatkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau melalui website www.pertamina.com. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda