Ekonomi BisnisPertamina Berikan Apresiasi Kepada Operator SPBU Tol Trans Jawa

Pertamina Berikan Apresiasi Kepada Operator SPBU Tol Trans Jawa

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Manajemen Asset PT Pertamina (Persero), Muhammad Haryo Yunianto, saat memberijan apresiasi bagi operator SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa, tepatnya di SPBU tol KM 379A, pada Senin (3/6/19).

SEMARANG – Direktur Manajemen Asset PT Pertamina (Persero), Muhammad Haryo Yunianto memberikan apresiasi bagi 100 operator SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa. Mereka dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang mengisi bahan bakar di SPBU milik Pertamina.

“Meskipun hampir tidak ada jeda antrian pemudik mengisi BBM, tapi saya sangat senang para operator bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani konsumen,” kata Haryo, saat ditemui di SPBU tol trans jawa rest area KM. 379A pada Senin (3/6).

Haryo mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu dan berinteraksi dengan para operator SPBU tersebut. Menurutnya, para operator tersebut bekerja tiga shift per hari dengan jam kerja per shift selama 8 jam. Para operator SPBU di rest area tol trans Jawa tersebut juga harus tetap melayani pemudik selama 24 jam non stop, bahkan pada hari H idul fitri 1440 H hingga arus balik nanti.

Ditemui di tempat yang sama, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan, di SPBU rest area tol trans Jawa KM 379A terjadi peningkatan konsumsi BBM.

Untuk produk gasoline seperti Pertamax naik dari rataan harian normal sebelum satgas sebesar 20 kiloliter menjadi 88 kiloliter atau naik 325%. Sedangkan Pertalite yang naik dari rataan harian normal sebelum satgas sebesar 43 kiloliter menjadi 128 kiloliter atau naik 195%.

Hal ini juga terjadi di SPBU regular rest area tol trans Jawa KM. 429A dan 519A yaitu masing-masing untuk produk gasoline (pertamax dan pertalite) terjadi peningkatan masing-masing sebesar 85% dan 210%.

“Dari peningkatan tersebut, terlihat bahwa operator SPBU harus bekerja ekstra untuk melayani para pemudik. Sehingga pada hari ini mereka kami berikan apresiasi berupa bingkisan dan takjil untuk berbuka puasa serta bantuan lainnya dengan harapan mereka tetap bersemangat dalam melayani para pemudik hingga arus balik nanti,” ungkap Iin.

Bagi masyarakat dan konsumen produk Pertamina yang ingin mendapatkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau melalui website www.pertamina.com. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda