Ekonomi BisnisPLN Ajak Pelanggan Bayar Listrik Mulai Tanggal 1-15 Setiap...

PLN Ajak Pelanggan Bayar Listrik Mulai Tanggal 1-15 Setiap Bulan

-

- Advertisment -spot_img

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY, Haris.

SEMARANG- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY terus mengkampanyekan gerakan pembayaran listrik tepat waktu, mulai tanggal 1-15 setiap bulannya.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY, Haris mengatakan, kepatuhan dalam membayar tagihan setiap bulan menjadikan kenyamanan tersendiri bagi pelanggan dalam penggunaan listrik.

“Bayar listrik setiap tanggal 1-15 setiap bulannya, pelanggan nyaman, semua senang,” katanya, disela Kegiatan Sapa Media, Rabu (23/1), di Resto Selasih.

Menurut Haris, pada tahun 2018 PLN UID Jateng-DIY berhasil membukukan catatan nihil untuk piutang tagihan listrik di wilayahnya. Keberhasilan pencapaian 100% tagihan listrik tidak terlepas dari kesadaran yang tinggi dari para pelanggan di Jateng-DIY.

“Kepatuhan pelanggan akan kewajibannya membayar tagihan listrik tepat waktu patut dibanggakan. Harapan kami, ke depan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Haris menuturkan, saat ini pelanggan PLN di Jateng-DIY mencapai 11,2 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, 80% diantaranya merupakan pelanggan rumah tangga, dan sisanya pelanggan sosial, bisnis, serta industri.

“Pada tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan sekitar 2% dari total pelanggan eksis saat ini,” ujarnya.

Seiring target tersebut, lanjutnya, PLN pun terus berkomitmen untuk meningkatkan layanannya terhadap pelanggan di Jateng-DIY, melalui beragam upaya terbaik.

Terkait ketersediaan daya, Haris menegaskan, saat ini ada 5.581 MW daya yang tersedia. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan daya.
Bahkan, PLN menargetkan rasio elektrifikasi di tahun ini bisa mencapai 100%.

“Sampai akhir tahun 2018, rasio elektrifikasi di Jateng-DIY sudah mencapai 99,78%. Harapannya tahun ini bisa 100%,” tegasnya.

Haris mengakui, beberapa kendala masih terjadi untuk penyambungan jaringan listrik di sejunlah daerah. Hal tersebut terkait ijin sektoral dan faktor geografis untuk menarik jaringan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda