NasionalPLN Bantu 100 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan di...

PLN Bantu 100 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan di Gunungkidul

-

- Advertisment -spot_img

Bantuan air bersih dengan kapasitas masing masing 5.000 liter per tangki dibagikan dengan koordinasi bersama BPBD Gunungkidul.

WONOSARI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3 )Yogyakarta melalui program PLN PEDULI memberikan bantuan sebanyak 100 tangki air bersih untuk sejumlah daerah yang dilanda kekeringan di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Bantuan air bersih dengan kapasitas masing masing 5.000 liter per tangki dibagikan dengan koordinasi bersama BPBD Gunungkidul.

Lokasi penyerahan bantuan di sejumlah dukuh yang berada di Kecamatan Girisobo (8 desa 68 dusun) dan Kecamatan Rongkop (7 desa 43 dusun).

Menurut Pranawa, Manajer Unit Layanan Pelanggan Wonosari, untuk lokasi penyaluran bantuan air bersih dari PLN beserta jadwalnya ditentukan oleh BPBD. Dalam hal ini, BPBD Gunungkidul yang memiliki data pemetaan daerah krisis air bersih, beserta peta medan yang ditempuh.

“BPBD Gunungkidul juga mencari sumber mata air permanen untuk sumur bor, sehingga mata rantai kekeringan bisa dipangkas,” ungkapnya, Kamis (29/8/19).

Pranawa menjelaskan, PLN terus berkomitnen untuk bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat yang memang sedang kesulitan air bersih. Apalagi, air merupakan sumber kehidupan utama.

“Ke depan, kami berharap dari BPBD dapat menemukan sumber air, sehingga kita dapat memberikan bantuan secara optimal. Dan PLN sendiri siap untuk membangun jaringan listrik guna optimalisasi pompa sumur tersebut,” jelasnya.

Pemberian air bersih tersebut diterima oleh Wakil Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul Immawan Wahyudi yang selanjutnya secara simbolis diserahkan kepada warga desa Tileng.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari PLN ini . Semoga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga,“ ungkapnya

Salah seorang warga, Jumirani menyampaikan terimakasihnya atas bantuan air bersih dari PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa air bersih yang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala BPBD Gunungkidul, Edi Basuki. Pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari PLN. Saat ini masih banyak desa di Kabupaten Gunung Kidul yang mengalami kesulitan air bersih. Daerah yang mendapatkan bantuan dari PLN adalah daerah yang mengalami kekeringan dan belum terjangkau PDAM. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda