PLN Cilacap Sambungkan Listrik Gratis Untuk 30 Keluarga Kurang Mampu

0
– NYALAKAN LISTRIK- Petugas PLN tengah membantu menyalakan listrik di salah satu rumah warga kurang mampu penerima bantuan Program ‘Light Up The Dream’, di wilayah kerja PLN UP3 Cilacap. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, CILACAP – PT PLN (Persero) UP3 Cilacap terus berupaya mewujudkan mimpi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan listrik. Salah satunya melalui Program ‘Light Up The Dream’, di Bulan Ramadhan tahun ini.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap, Muhammad Khadafi menjelaskan, ‘Light Up The Dream’ merupakan program penyambungan listrik gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

“Melalui program ini, PLN UP3 Cilacap melaksanakan penyalaan listrik gratis secara serentak kepada puluhan keluarga yang tersebar di seluruh unit layanan pelanggan PLN di Cilacap,” kata Khadafi.

Dijelaskan, upaya mandiri yang dilakukan oleh pegawai merupakan bentuk langkah nyata PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan, yaitu menyediakan energi listrik secara merata dengan harga terjangkau, ke seluruh lapisan masyarakat di pelosok Indonesia.

Dalam lanjutan ‘Light Up The Dream’ kali ini, lanjut Khadafi, pegawai mempunyai inisiatif mulia untuk membantu sesama dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk biaya penyambungan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu.

“Total penerima bantuan penyambungan listrik gratis pada Ramadhan tahun ini, sebanyak 30 pelanggan yang tersebar di wilayah Cilacap di antaranya, yaitu Cilacap Kota, Majenang, Gombong, Kebumen, Kroya, dan Sidareja,” terangnya.

Sementara, penyambungan listrik gratis ini merupakan bagian dari Program Ramadhan Berbagi dan bentuk kepedulian dari pihak PLN yang telah menyisihkan rezeki untuk membantu rumah masyarakat yang belum teraliri listrik.

“PLN berharap melalui program tersebut dapat memberikan manfaat kepada warga untuk meningkatkan kehidupan sekaligus memudahkan mereka menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan,” ungkapnya.

Kanisem, salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada PLN karena dirinya menjadi salah satu penerima penyambungan listrik gratis.

“Terima kasih PLN, Alhamdulilah setelah 20 tahun akhirnya saya punya listrik sendiri di rumah, sebelumnya hanya menyambung listrik dari rumah pak RT,” kata Kasinem.

Sepanjang Oktober 2022 s/d Maret 2023, PLN Cilacap telah menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis kepada 48 keluarga kurang mampu di seluruh Wilayah kerja PLN Cilacap, dengan total anggaran mencapai Rp60.797.800. Upaya tersebut merupakan bukti kehadiran PLN untuk terus hadir di tengah masyarakat.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan