PLN Dukung Perkembangan UMKM Melalui RKB

Yogyakarta –  PLN terus berkomitmen mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Salah satu dukunganya diwujudkan melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB).

RKB sendiri merupakan program dari Kementerian BUMN sebagai wadah untuk tumbuh kembangnya UMKM menjadi lebih berkualitas, bisa bersaing ditengah perkembangan teknologi digital online.

Pertumbuhan UMKM sendiri saat ini berkembang cukup pesat, meski demikian, UMKM tetap membutuhkan dukungan dan dorongan dari semua pihak, untuk mampu tumbuh dan berkembang di tengah ketatnya persangingan usaha.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, mengatakan, dukungan serta inovasi selalu diberikan kepada para UMKM untuk menjadi semakin maju dan berkembang.

“Rumah Kreatif BUMN ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam mendukung tumbuh kembangnya UMKM di Indonesia,” katanya di sela-sela kunjungan kerjanya di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Gunungkidul. Turut serta dalam rombongan, Tim CSR PLN UID Jateng & DIY.

Dalam kesempatan itu, Made juga membeli beberapa produk-produk unggulan dari berbagai UMKM. “Kami sangat berterimakasih kepada pengelola atas adanya edukasi, inovasi, penguatan produk sampai pemasaran di marketplace online hingga mancanegara,” ungkapnya.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here