PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Lampung dan Sukabumi

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban terdampak bencana Tsunami yang mengguncang Lampung dan tanah longsor di Sukabumi.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha kepada Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Permana di Kantor BPBD Jawa Tengah, Jumat (4/1) siang.

Bantuan yang didistribusikan merupakan gabungan dari seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

Adapun nilai bantuan yang disalurkan  mencapai Rp234.838.190. Terdiri dari kebutuhan pokok pengungsi seperti pakaian dewasa, pakaian sekolah, popok bayi, mie instan, alat ibadah, selimut, tikar, dll.” PLN melalui arahan Gubernur, dapat mengumpulkan bantuan dari seluruh unit hanya dalam waktu semalam,” katanya General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha.

Ia menyebutkan, penyaluran bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian PLN sebagai BUMN yang hadir untuk negeri terhadap musibah yang terjadi di negeri ini beberapa waktu lalu dengan harapan dapat meringankan beban para korban terdampak bencana.

“PLN turun prihatin atas terjadinya musibah terjadi di Lampung dan Sukabumi. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana menyampaikan terima kasih mewakili masyarakat Sukabumi dan Lampung dan memberi apresiasi kepada PLN yang dapat mengumpulkan bantuan dalam waktu yang sangat cepat.

“Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat di sana, mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah”, tutur Sarwa.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here