KulinerPLN Ikut Ramaikan HUT Sragen

PLN Ikut Ramaikan HUT Sragen

-

- Advertisment -spot_img

SRAGEN –  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3) Surakarta turut hadir memeriahkan Sragen Creative Festival (SCF) dan Festival Kuliner 2019. Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan HUT Kabupaten Sragen ke-273 ini, dimanfaatkan PLN untuk melakukan sosialisasi penggunaan kompor induksi, melalui lomba memasak.

Manager Area PLN UP3 Surakarta, Mundhakir mengatakan, lomba memasak yang digelar di Sasana Manggala Sukowati pada Jumat (26/4) malam diikuti oleh sejumlah pejabat, mulai dari Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, dan Asisten Administrasi Umum Sekda Sragen, Simon Nugroho Sri Yudanto, hingga masyarakat umum. Para peserta diwajibkan memasak makanan berbahan dasar mie dengan menggunakan kompor induksi.

“Kehadiran PLN merupakan wujud kepedulian dalam membangun komunikasi dengan pemerintah daerah setempat, sekaligus memperkenalkan penggunaaan kompor induksi kepada masyarakat jika kompor induksi itu lebih praktis, hemat energi, serta aman penggunaannya,” katanya.

Perlu diketahui, yang menarik dalam ajang tersebut, adanya lelang hasil masakan mie goreng Bupati Sragen. Mie Goreng yang dimasak dengan kompor induksi bahkan menjadi yang termahal lantaran laku senilai Rp7 juta.

Hasil lelang digunakan untuk urusan sosial dimana akan diserahkan kepada Adis Banowati, siswi SMP 1 Gesi yang terkena kanker.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan, ada aspek promosi dan sosial dalam rangkaian Sragen Creative Festival (SCF) dan Festival Kuliner 2019. Begitupula keterlibatan PLN ini menjadi salah satu upaya sosialisasi kompor induksi.

“Kompor induksi ini menawarkan solusi bagi masyarakat dan pemerintah. Bagi masyarakat karena lebih hemat, lebih bersih, lebih sehat, lebih modis, tidak panas, dan tidak ada resiko kebakaran karena tabung yang meledak. Sedangkan bagi pemerintah, bisa mengurangi subsidi gas dan kelangkaan barang,” terangnya.

Dijelaskan, kompor induksi menjadi gaya hidup baru dan pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, pemerintah dalam hal ini melalui PLN memberikan diskon tambah daya 75%.

“Program ini tentu saja sangat kita dukung,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai daerah lumbung pangan nasional, pemanfaatan listrik PLN kini juga banyak dimanfaatkan warga untuk keperluan sumur sawah.

Lebih lanjut Mundhakir menuturkan, pada tahun 2018, sedikitnya tersambung 2.356 pelanggan dengan daya tersambung 7,21 MW. Pada tahun 2019, periode Januari hingga Maret, tercatat 671 pelanggan sambungan baru dengan 2,44 MW.

“Penghematan yang dirasakan pelanggan kini antara 40% – 50% dari penggunaan solar maupun gas. Dengan begitu, fenomena tersebut menjadi solusi bagi peningkatan pendapatan masyarakat,” tandas Mundhakir. (Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda