Ekonomi BisnisPLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

-

- Advertisment -spot_img
SAMBUNG LISTRIK GRATIS- Sebanyak 54 Rumah Tangga di Kulon Progo mendapatkan bantuan sambung listrik gratis dari PLN. Foto : ist/zonapasar.com

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli. Pada Rabu (10/6), sebanyak 54 Rumah Tangga di Kabupaten Kulonprogo menerima sambungan listrik gratis sebagai bentuk kepedulian PLN pada masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk menikmati listrik di tempat tinggalnya.

Penyalaan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo, di rumah salah satu warga. Dalam sambutannya, Sutedjo menyampaikan apresiasinya atas program PLN yang sangat bermanfaat untuk peningkatan taraf hidup warga Kulonprogo.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Mustaqir, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu upaya PLN untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi dan sekaligus bentuk tanggung jawab sosial PLN untuk dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi penerima bantuan.

“Melalui program ini, PLN terus berkomitmen menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial dengan fokus SDGs (Sustainable Development Goals) salah satunya yaitu ketersediaan energi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Secara rinci total penyambungan listrik gratis di wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta pada Program PLN Peduli mencapai 120 pelanggan yang tersebar di sejumlah kabupaten di Yogyakarta dengan nilai bantuan sebesar Rp 86.515.000. Penggunaan dana tersebut meliputi biaya penyambungan, token perdana, Sertifikat Laik Operasi (SLO), dan instalasi di rumah penerima bantuan. Selanjutnya, untuk pemakaian listrik akan menjadi tanggungan bagi pengguna masing-masing.

Kebahagiaan pun dirasakan para penerima bantuan yang baru saja rumahnya dialiri listrik. Salah satu diantaranya ialah Suwarni, yang menyampaikan rasa sangat bersyukur karena sudah mempunyai sambungan listrik sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangganya. Warga lainnya, Sugiyo, menyebut dirinya lega karena tidak perlu lagi menyalur dari saudaranya dan dapat menggunakan listrik mandiri.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan 1 buah gerobak angkringan dan 1 buah mesin jahit oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang disambut baik oleh warga sekitar.

Selain menjalankan Program PLN Peduli, saat ini PLN juga terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan dalam satu genggaman. Aplikasi New PLN Mobile hadir dengan berbagai fitur layanan muali dari pembelian token listrik, pemeriksaan tagihan, layanan pasang baru dan tambah daya, simulasi biaya permohonan, catat meter mandiri maupun pengaduan.

“Segera Install Aplikasi PLN Mobile dengan layanan yang semakin lengkap. Aplikasinya sudah bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore. Tentunya dengan layanan di genggaman tangan, semua jadi makin mudah,” pungkas Mustaqir.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda