PLN Tambah Unit EV Charger Untuk Layani Pemudik Dengan EV

*Cek Lokasinya di PLN Mobile !

0

 

 

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- Pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan DIY dengan menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir kehabisan daya saat mudik baik melalui Tol maupun Non-Tol. PLN menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di setiap rest area sepanjang jalan tol Jawa Tengah, baik jalur ke arah timur maupun barat.

Pada puncak arus mudik tahun lalu sebanyak 24 unit SPKLU yang tersebar di 22 lokasi Jateng-DIY di- standby-kan.

Tahun ini, PLN menambah jauh lebih banyak lagi sebaran SPKLU di Jawa Tengah dan DIY yaitu 54 unit EV Charger di 28 titik Non-Tol dan 44 unit EV Charger di 20 Rest Area. Total sebanyak 98 unit EV Charger pada 48 lokasi SPKLU di Jawa Tengah dan DIY siap melayani masyakarat pada momentum mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

General Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo pada lain kesempatan menyampaikan “Sebagai support system PT PLN dalam integrasi Unit Charger EV ke PLN Mobile diharapkan pemudik dengan menggunakan EV dapat mudik dengan aman dan tenang, jika dalalm perjalanan kehabisan daya, pengguna EV dapat langsung mengakses titik charging dari aplikasi PLN Mobile”.

Sebagai tambahan informasi juga bahwa PLN juga menyiapkan unit “SPKLU Mobile” yang diintegrasikan dengan hotline Tol sehingga bisa mendatangi pengguna EV yang kehabisan daya di tengah perjalanan sebelum sampai di rest area/ titik charging.

Seperti tahun sebelumnya keberadaan SPKLU Mobile ini sangat bermanfaat, pemudik lebih merasa aman dan nyaman dalam berkendara tanpa takut kehabisan daya di tengah jalan.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan