Ekonomi BisnisPT KAI Tawarkan Kerjasama Pemanfaatan Aset untuk Pengembangan Bisnis

PT KAI Tawarkan Kerjasama Pemanfaatan Aset untuk Pengembangan Bisnis

-

- Advertisment -spot_img

Corporate Deputy Director of Assets Development PT KAI, Suharjono saat memberikan paparan dalam Public Exspose kerjasama optimalisasi aset dan angkutan barang di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di PO Hotel Semarang, Rabu (14/8/19).

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan kerjasama kepada para pelaku bisnis bisa memanfaatkan aset lahan yang dimiliki untuk pengembangan usaha.

Corporate Deputy Director of Assets Development PT KAI, Suharjono mengatakan, aset-aset PT KAI yang terbentang di Pulau Jawa khususnya di wilayah Jawa Tengah meliputi Daerah Operasi 4 Semarang, Daerah Operasi 5 Purwokerto, Daerah Operasi 6 Yogyakarta masih sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Aset-aset tersebut terbagi menjadi aset railway (meliputi sarana dan prasarana) dan aset non railway (meliputi tanah, bangunan dinas, rumah perusahaan, perkantoran, dan gudang).

Secara keseluruhan aset-aset tersebut terletak di sepanjang jalur kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera. Adapun aset PT KAI berupa tanah seluas 332.012.898 m2 dengan luasan optimum untuk dikembangkan sebesar 2.524.700 m2. Sedangkan untuk rumah perusahaan berjumlah 16.475 unit dan bangunan dinas berjumlah 3.882 unit.

Legalitas dari keseluruhan aset KAI berpotensi tersebut yang sudah bersertiflkat sejumlah 125.712.997 m2 (37,8696) sedangkan yang belum bersertifikat adalah 206.299.901 m2 (62,14 96).

“Kami membuka peluang kepada semua mitra bisnis khususnya di bidang properti mari barsama-sama kita optimalkan aset negara yang dikuasakan kepada KAI ini,” kata Suharjono dalam Public Exspose kerjasama optimalisasi aset dan angkutan barang di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di PO Hotel Semarang, Rabu (14/8/19).

Dikatakan, saat ini PT KAI sedikitnya telah melakukan 13 kerjasama pemanfaatan aset untuk proyek pengembangan properti di wilayah Jabodetabek. PT KAI pun sangat terbuka untuk melakukan kerjasama di wilayah lain.

“Kami membuka peluang seluas-luasnya kepada mitra bisa mengembangkan untuk hunian, apartemen, mal, atau tempat wisata,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda