Rangkaian Hari Anak, PLN UP2D Jateng & DIY Berbagi Bareng Yatim Dhuafa

0
– BERBAGI – Dalam rangkaian Hari Anak Nasional, PLN UP2D Jateng dan DIY berbagi bareng yatim dan dhuafa. Foto : Dok.Humas/zonapasar.com.com

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- Pada tanggal 8 Agustus 2024, PT PLN (Persero) UP2D Jateng & DIY merayakan Milad yang ke-17 dengan penuh syukur dan kebersamaan. Dalam momen istimewa ini, PLN menggandeng Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) untuk menyelenggarakan acara yang penuh makna dan kepedulian sosial.

Acara tersebut dihadiri oleh anak-anak tahfidz Quran Ponpes Baitussalam Mijen, anak yatim dhuafa, serta murid binaan sekolah YBM PLN, yakni SMK Nurul Barqi.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, M. Sadli mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa dan masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, PLN UP2D Jateng & DIY mengundang anak-anak dari berbagai latar belakang ini untuk merasakan kebahagiaan bersama dalam rangkaian Milad.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan dengan SMK Nurul Barqi, sekolah yang telah menjadi tempat para siswa memperoleh pendidikan dan pelatihan ketenagalistrikan yang berkualitas, serta bagian dari upaya pemberdayaan anak-anak mustahik melalui pendidikan,” katanya.

Tidak hanya itu, PLN UP2D Jateng & DIY juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada Tenaga Alih Daya (TAD). Dana santunan ini berasal dari sumbangan para pegawai melalui serkileran yang dilakukan secara sukarela.

“Inisiatif ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian para pegawai PLN terhadap rekan-rekan kerja mereka, memperkuat rasa kebersamaan dalam keluarga besar PLN,” ujarnya.

Dalam acara ini, Ustadz Fachrur Rozi, M. Ag turut hadir untuk memberikan tausiah yang menyejukkan hati. Pesan-pesan kebaikan dan semangat berbagi disampaikan oleh Ustadz Fachrur Rozi, mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur dan menebar kebaikan di sekitar mereka.

Acara Milad ke-17 ini menjadi refleksi atas perjalanan panjang PLN UP2D Jateng & DIY dalam melayani masyarakat serta komitmen PLN dalam mendukung program-program sosial yang bermanfaat. Dengan menggandeng YBM PLN dan melibatkan anak-anak dalam perayaan ini, PLN menunjukkan bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari kinerja operasional, tetapi juga dari sejauh mana keberadaan mereka dapat memberikan dampak positif bagi sesama.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights