UmumRibuan Umat Kristiani di Semarang Rayakan Natal Bersama di...

Ribuan Umat Kristiani di Semarang Rayakan Natal Bersama di JKI Injil Kerajaan

-

- Advertisment -spot_img

Ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja se-Kota Semarang dalam perayaan Natal Bersama 2018 di Holy Stadium, JKI Injil Kerajaan, Kompleks Grand Marina Semarang, Jumat (11/1) malam.

SEMARANG- Sebanyak 15 ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja se-Kota Semarang berkumpul di Holy Stadium, JKI Injil Kerajaan, Kompleks Grand Marina Semarang untuk merayaan Natal Bersama 2018, Jumat (11/1) malam.

Pada perayaan Natal bersama yang sudah ketujuh kalinya digelar secara berturut-turut itu, tampak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi istri, Krisseptiana yang akrab disapa Tia.

Turut hadir, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jateng Heru Setiadi mewakili Gubernur, Uskup Agung Semarang Mgr (Monsinyur) Robertus Rubiyatmoko.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Juliari P Batubara juga terlihat di antara deretan undangan yang hadir. Bahkan, Ari, sapaan akrab Juliari, politikus PDI Perjuangan itu, sempat berduet dengan diiringi lantunan saksofon dari Romo Aloysius Budi Purnomo, Pr, yang sangat piawai.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Kota Semarang 2018 Pendeta Titus mengatakan, tema perayaan Natal bersama yang diangkat kali ini adalah “Indahnya Kebersamaan”.

Tema tersebut, diakuinya, penting untuk mengingatkan kepada seluruh umat akan indahnya kebersamaan karena jika semuanya rukun akan mendatangkan berkat dan pertolongan Tuhan.

“Jadi, rukunnya antara umat dan umat, umat dengan pimpinannya, pimpinan dengan sesama pimpinan. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 20 denominasi gereja dan 300 lebih gereja se-Kota Semarang,” katanya.

Setidaknya, 15 ribuan umat yang menghadiri perayaan Natal bersama se-Kota Semarang itu yang dimeriahkan dengan pementasan penyanyi Judika dan berbagai hiburan dari perwakilan gereja.

Sebagai tanda kebersamaan, dilakukan penyalaan lilin bersama oleh pejabat yang hadir, seperti Wali Kota Semarang, anggota DPR RI Juliari, dan Uskup Agung Mgr Robertus Rubiyatmoko.

“Dengan latar belakang tata cara ibadah yang berbeda, semua bisa dikumpulkan setiap tahun dalam acara Natal bersama se-Kota Semarang. Kali ini istimewa karena dihadiri juga komunitas difabel,” kata Pendeta Titus.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan kepada seluruh masyarakat terhadap pentingnya tetap menjaga kebersamaan dan kondusivitas Kota Atlas.

Hendi, sapaan akrab politikus PDI Perjuangan itu mengharapkan kondusivitas Kota Semarang yang selama ini sudah adem ayem bisa terus terjaga dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakatnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda