Rumah Wakaf Resmikan Madrasah Al Hidayah Garut

GARUT- Rumah Wakaf meresmikan Madrasah Al Hidayah yang bertempat di Kampung Pasir Angin, Desa Sulaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut pada Sabtu (14/7). Sebelumnya, kondisi Madrasah Al Hidayah sudah roboh, sehingga memerlukan perbaikan secara keseluruhan, dengan tujuan untuk memberikan fasilitas bagi anak-anak yang akan menuntut ilmu agama.

Pembangunan madrasah tersebut merupakan hasil dana yang terkumpul dari donatur Rumah Wakaf, bantuan terus mengalir sampai melebihi target dana pembangunan. Menurut Soleh Hidayat, sisa dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan fasilitas mengaji anak-anak.

“Alhamdulillah pembangunan madrasah ini hanya memerlukan waktu dua bulan. Untuk para santri, doakan para donatur yang menitipkan hartanya untuk pembangunan madrasah ini, semoga madrasah ini memberikan banyak manfaat,” ujar Sholeh Hidayat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Desa Sukalaksana, Kepala Desa Sukalaksana, Camat Sukalaksana, DPRD Kab. Garut, orang tua santri, dan masyarakat umum.

Caca Rifai selaku Kepala Camat Talegong mengungkapkan harapannya, dengan adanya madrasah yang baru dibangun bisa meningkatkan semangat mengaji dan menuntut ilmu bagi anak-anak.

“Saya baru dilantik 11 hari di desa ini, alhamdulillah ada kepedulian untuk masyarakat saya, khususnya pembangunan madrasah ini. Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur,” ungkap Kepala Desa Sukalaksana, Eko Kuswara. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here