Rumah Wakaf Resmikan Sarana Air Bersih dan MCK di Desa Bojongsari

TASIKMALAYA– Rumah Wakaf meresmikan Sarana Air Bersih dan MCK bagi warga di Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi tersebut dipilih karena apabila musim kemarau tiba, warga Desa Bojongsari dan santri Pesantren Al Barakah kesulitan air bersih.

“Sekitar 50 KK Desa Bojongsari dan santri Al Barakah kesulitan mendapatkan air di musim kemarau. Kami harus berjalan sekitar satu kilometer ke Gunung Tilu untuk mendapatkan air bersih,” ungkap Ibad, salah satu warga.

Pembangunan Sarana Air Bersih dan MCK yang dibangun Rumah Wakaf berjalan selama 45 hari. Bantuan tersebut berasal dari donatur Rumah Wakaf dan swadaya masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Sholeh Hidayat selaku Direktur Rumah wakaf pada Senin, (19/11). Selain itu juga dihadiri oleh pihak perwakilan dari pejabat Desa Bojongsari dan warga.

“Dengan adanya fasilitas umun ini semoga bisa memberikan manfaat untuk warga. Di samping itu, semoga warga Desa Bojongsari juga bisa menjaga kebersihannya, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah,” kata Sholeh Hidayat. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here