Rumah Wakaf Bangun Madrasah di Desa Pamoyanan

CIANJUR- Rumah Wakaf membangun Madrasah As Sholahiyah di Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur pada Senin, (6/8). Madrasah tersebut berdiri sejak tahun 1998, selama itu juga belum pernah mendapatkan perbaikan.

Peletakan batu pertama menandai pembangunan As Sholahiyah yang diresmikan oleh Arif Nurholis selaku Program Rumah Wakaf. Madrasah tersebut merupakan pusat pendidikan ilmu agama bagi anak-anak di Desa Pamoyanan.

“Selama ini saya mengajar dengan fasilitas seadanya, tidak seperti di tempat-tempat lain yang sudah memiliki fasilitas yang mendukung untuk kegiatan belajar mengajar. Meskipun begitu, saya selalu memberikan semangat kepada anak-anak untuk tetap semangat mencari ilmu agama,” jelas Muhidin, Guru Madrasah As Sholahiyah.

Tarja, selaku tokoh masyarakat di Desa Pamoyanan mengaku, selama 20 tahun berdirinya Madrasah As Sholahiyah belum pernah ada program bantuan darimanapun. Menurutnya, pembangunan madrasah tersebut merupakan peristiwa yang bersejarah bagi warga Desa Pamoyanan.

Dengan adanya pembangunan tersebut, Arif Nurholis berharap anak-anak di Desa Pamoyanan semakin giat untuk menuntut ilmu agama. Sehingga bisa melahirkan generasi penerus yang berkualitas dengan dasar pengetahuan agama. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here