Rumah Zakat Ajak Ibu Berikan Asi Eklusif

TANGERANG- Rumah Zakat menginisiasi Program Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (KPASI) pada Rabu (18/4). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kp. Kongsi Baru, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Tangerang.

Public Health Rumah Zakat, Lilik mengatakan, Program KPASI bertujuan untuk menjadikan bayi lebih sehat. Salah satunya dengan cara memberikan asupan ASI ekslusif selama enam bulan.

Program KPASI tersebut dibina langsung oleh bidan Safia untuk memberikan edukasi mengenai gizi balita. Di sesi terakhir, bidan Safia memberikan toga dan piala penghargaan sebagai tanda kelulusan kepada salah satu perwakilan peserta KPASI.

Salah satu peserta yang sudah lolos dari program KPASI adalah Misnawati (35) dengan bayinya yang bernama Aleya. Misnawati telah berhasil memberikan ASI ekslusif kepada bayinya selama enam bulan penuh.

“Semoga ini bisa memicu dan mendorong para ibu lainnya agar bisa fokus memberikan ASI ekslusif selama enam bulan. Apabila semakin banyak yang berhasil memberikan ASI nya selama waktu tersebut, insya Allah akan melahirkan generasi yang cerdas dan sehat,” ujar bidan Safia. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here