Rumah Zakat Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis Bagi Warga Pulau Pari

JAKARTA – Rumah Zakat menggelar cek kesehatan gratis bagi warga di Pulau Pari pada Minggu, (18/3). Cek kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula, dan asam urat.

Selain cek kesehatan, sebanyak 60 warga Pulau Pari mendapatkan penyuluhan mengenai kesehatan yang berlokasi di Pantai Perawan, Pulau Pari, Jakarta. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan para warga bisa lebih menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat agar bisa mengurangi resiko gangguan kesehatan.

“Di sini kami memberikan edukasi sederhana mengenai hal-hal yang dapat menaikan tekanan darah, kadar gula, dan kadar asam urat dalam tubuh. Semoga dengan memberikan edukasi seperti itu, masyarakat bisa lebih menjaga asupan makanannya,” ujar Nurul Asri Septiyani, salah satu relawan.

Sebelumnya, warga di Pulau Pari jarang memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas. Mereka mengaku hanya akan memeriksakan kesehatannya apabila merasakan sakit dan membutuhkan obat.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan fasilitas cek kesehatan gratis ini. Biasanya saya jarang ditensi dan melakukan cek gula darah, paling kalau berobat aja,” ungkap Tina, salah satu penerima manfaat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here