Rumah Zakat Bangun Masjid untuk Fasilitasi Mualaf di Temanggung

TEMANGGUNG- Fasilitasi Mualaf di Dusun Batursari, Rumah Zakat membangun Masjid Taman Surga Darul Anwar yang diresmikan pada Sabtu (29/9). Masjid tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Batursari, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung yang sebagian besar warganya adalah mualaf.

“Sebelum tahun 2010, warga yang beragama islam di sini kurang dari 5%. Alhamdulillah sampai saat ini sudah meningkat hingga 40%,” ujar Turidi, pejabat desa setempat.

Masjid Taman Surga Darul Anwar diresmikan oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci sebagai simbolis kepada perwakilan pengurus masjid.

“Saya mewakili masyarakat Temanggung mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas pembangunan masjid ini. Semoga masjid ini bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat dan bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif dan sholat berjamaah, terutama shalat shubuh,” kata Heri.

Sedangkan Anantiyo Widodo selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berharap, dengan adanya masjid tersebut bisa memfasilitasi warga dan mualaf untuk melaksanakan ibadah. Selain itu juga bisa memfasilitasi mualaf dengan berbagai kegiatan yang bisa menambah keilmuan warga. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here