Rumah Zakat Distribusikan 750 Superqurban di Wilayah Perbatasan

KALBAR – Rumah Zakat mendistribusikan 750 Superqurban di lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Dusun Camar Bulan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Pendistribusian dilakukan bersama Satgas TNI Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti pada Sabtu (9/11).

Selain menyalurkan Superqurban, Rumah Zakat menyalurkan sembako dan susu sehat untuk anak-anak. Selain itu juga Rumah Zakat memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Pusksesmas terdekat.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan sinergi antara Rumah Zakat dengan TNI. Kami berkomitmen untuk terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di bagian pelosok Indonesia,” kata Asrul Putra Nanda, Branch Manager Rumah Zakat.

Asrul menambahkan, menurutnya masyarakat di daerah perbatasan perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Meskipun berada di perbatasan, masyarakat berhak mendapatkan kehidupan yang layak, terutama dalam hal kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu hadir menebar kebaikan kepada siapapun tanpa mengenal ras, suku, dan agama. Daerah ini merupakan salah satu lokasi yang sulit dijangkau,” kata Galeh Satriadi, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wn. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here