Rumah Zakat Gandeng Kemenpar Pacu Pengembangan Wisata Desa Berdaya

0

JAKARTA – Rumah Zakat kembali bekerjasama dengan Kemenpar (Kementerian Pariwisata) melalui Program Rona Nusantara. Kemenpar akan memberikan dukungan penuh bagi Desa Berdaya Rumah Zakat yang memiliki potensi pariwisata untuk menarik wisatawan.

Kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan Rumah Zakat kepada pemerintah untuk dapat memberdayakan potensi wisata di Indonesia. Selain itu juga turut andil dalam misi pemerintah untuk  mencapai target 20juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan 275 juta perjalanan wisatawan nusantara di tahun 2019.

“Usaha ini dikemas dalam satu program kolaborasi Pesona Indonesia dari Kemenpar dan Rona Nusantara dari Rumah Zakat. Rona Nusantara merupakan program sharing and traveling khusus ke wilayah Desa Berdaya yang menampilkan keindahan alam dan kekhasan lokal suatu desa,” jelas Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Nur menambahkan, kegiatan Sharing and Traveling tersebut bisa dilakukan di beberapa Desa Berdaya yang memiliki potensi wisata seperti Desa Jatimulyo Kulonprogo Yogyakarta. Selain itu juga bisa menikmati wisata Curug Cipinang sambil menikmati kopi hasil olahan langsung dari kebun kopi warga.

Melalui sinergi program tersebut diharapkan kunjungan wisatawan meningkat dan penghasilan wargapun bertambah. Program tersebut juga merupakan usaha komprehensif Rumah Zakat untuk menciptakan 1.800 Desa Berdaya di Indonesia. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan