Rumah Zakat Lakukan Aksi Siaga Bencana di Kabupaten Sumenep

SUMENEP- Rumah Zakat melakukan Aksi Siaga Bencana gempa bumi yang berpusat di 6 Km arah Timur Laut Sumenep, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Gempa dengan kekuatan 4,8 SR tersebut berdampak pada fasilitas umum seperti madrasah, mushala, masjid, dan rumah warga.

Dengan menugaskan empat relawan ke lokasi bencana, Rumah Zakat membuka Pos Segar dan membagikan masker untuk petugas lapangan. Selain itu, relawan Rumah Zakat juga turut membantu pembangunan sekolah MI bersama TNI, Tim Tagana, dan warga sekitar di Desa Bula’an, Batu putih.

Bersama dengan Kepala Desa, Rumah Zakat menyerahan bantuan material sebanyak tiga truk batu bata. Selain itu juga empat pikep sirtu telah disalurkan untuk pembangunan mushala yang rusak berat akibat gempa yang terjadi pada Rabu, (13/6).

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat atas bantuan batu bata dan pasir untuk pembangunan mushala di sini. Insya Allah sebentar lagi mushala tempat kita beribadah bisa digunakan lagi,” kata Sane, Kepala Desa Bula’an, Batu Putih.

Menurut Camat Batu Putih, Purwo Edi Prawito mengatakan terdapat empat desa yang terdampak gempa. Lokasi tersebut berada di Desa Bula’an, Batu Putih Laok, Bantelan, dan Sergang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here