Rumah Zakat Salurkan Bantuan Pangan untuk Korban Banjir Solok

BANTUAN- Rumah Zakat menyalurkan bantuan pangan bagi korban terdampak banjir di wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat pada Sabtu, (10/3).

SOLOK- Rumah Zakat menyalurkan bantuan pangan bagi korban terdampak banjir di wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat pada Sabtu, (10/3). Curah hujan yang deras menyebabkan beberapa sungai di wilayah Solok meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Dalam Aksi Peduli Bencana tersebut, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan logistik berupa 100 Kornet Superqurban, 170 Kg beras, 100 liter Minyak, 50 Kg gula, 100 kotak teh celup, dan 25 pack Hygiene Kit.

Banjir yang terjadi di wilayah Solok Selatan, Sumatera Selatan berdampak pada 400 warga dan merendam beberapa sekolah. Selain itu, dua jembatan yang menghubungkan antar desa terputus, sehingga menyulitkan akses jalan bagi warga setempat.

“Kami tidak hanya melakukan assesment dan mendistribusikan bantuan saja. Relawan yang bertugas juga ikut bekerjasama gotong-royong membuat jembatan darurat untuk akses warga di sini,” ujar Afrinaldi Oscar, relawan Rumah Zakat Sumatera Barat.

Afrinaldi menambahkan, meskipun air sudah surut, warga di wilayah Solok Selatan masih membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah jembatan yang menghubungkan antar desa, karena jembatan tersebut adalah prioritas warga untuk beraktivitas sehari-hari. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here