Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Lebaran Keluarga di Solo 

SOLO – Rumah Zakat menyalurkan Paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) di daerah Bantaran Kali Pepe, RW 19 Bibis Wetan, Solo. Paket BLK disalurkan kepada tujuh keluarga kurang mampu di wilayah Desa Berdaya Gilingan Solo binaan Rumah Zakat.

Sugeng adalah salah satu penerima manfaat BLK yang menderita penyakit stroke. Saat dikunjungi ke rumahnya, pria berusia 60 tahun tersebut sedang duduk di kursi roda ditemai oleh istrinya.

“Bapak sudah terserang stroke beberapa tahun yang lalu, tapi masih bisa berjalan dan sembuh kembali. Kemarin menjelang Ramadhan suami saya terkena stroke lagi dan harus dirawat di Rumah Sakit,” jelas Sugarmi, istri Sugeng, Rabu (8/5).

Menurut Sunarsih, Fasilitator Rumah Zakat, sebelumnya Sugeng berprofesi sebagai penjahit, namun kini ia tidak bisa bekerja. Setelah stroke yang menimpanya, kini Sugeng hanya bisa duduk tak berdaya di kursi roda, padahal pesanan jaitan yang diterimanya cukup banyak, apalagi saat menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat yang telah membantu keluarga saya. Semoga ke depannya saya cepat sembuh dan bisa bekerja lagi,” ungkap Sugeng terharu. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here