UmumKesehatanSatu Lagi Pasien Positif Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

Satu Lagi Pasien Positif Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melalui RSUD KRMT Wongsonegoro kembali mengumumkan sembuhnya satu pasien positif COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah.

“Hari ini ada kabar baik lagi dari RSWN (RSUD KRMT Wongsonegoro), yaitu ada 1 pasien lagi yang dinyatakan sembuh, setelah dirawat sejak 14 maret kemarin,” kata Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi, Selasa (7/4/20).

Dia mengatakan, kepastian sembuhnya pasien yang terbaru diperoleh setelah hasil swab test ke-5 dan ke-6 menunjukkan negatif. Dengan begitu berarti telah ada 5 pasien RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya Susi juga mengumumkan kesembuhan 4 pasien positif COVID-19 yang dirawat pada rumah sakit yang dipimpinnya minggu lalu.

“Jadi ada 5 pasien RSWN yang sudah sembuh, atau totalnya 7 pasien COVID-19 sembuh di Kota Semarang, dengan yang ada di RSDK (Rumah Sakit Dokter Karyadi),” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Abdul Hakam menyatakan optimis jika pasien positif COVID-19 yang terkonfirmasi sembuh di Kota Semarang akan terus bertambah.

“Mungkin selama seminggu kedepan akan banyak pasien positif COVID-19 di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh,” yakin Hakam.

“Karena saat ini sedang berjalan proses swab test pada pasien positif yang dalam perbaikan klinis. Ada 28 pasien yang ada dalam kategori perbaikan klinis, dan kami sedang menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Hakam juga menyebutkan jika grafik jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kota Semarang cenderung menurun beberapa hari kebelakang ini.

“Grafik ODP nya ada penurunan, tapi kalau PDP masih meningkat, sehingga harapannya tentu masyarakat bisa tertib dalam melakukan physical distancing sesuai anjuran pemerintah, agar mata rantai COVID-19 ini semakin cepat bisa diputus,” himbaunya.

“Saya rasa menjadi harapan kita semua agar situasi seperti ini tidak berlarut – larut, dimana dukungan masyarakat menjadi sangat penting,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

SOLO– PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di...

Bea Cukai Semarang Amankan Rokok Ilegal

SEMARANG – Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan jutaan batang rokok ilegal yang dibaurkan dengan rongsok botol plastik bekas di...

CCEP Salurkan Donasi Untuk Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Di NTT

SEMARANG – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di provinsi NTT melalui Badan...

Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Menu Makan Sehat Tanpa Pengawet

PEKALONGAN - Makanan yang sehat tanpa  zat penyedap maupun pengawet mulai dilirik oleh sebagian masyarakat kita. Pola makan yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG PuriCare 360° Air Purifier Tawarkan Pembersihan Udara

*Inovasi Jangkauan Lebih Luas Melingkupi Ruang JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara)...

Ganjar Kunjungi Pabrik Samator, Pastikan Stok Aman

KENDAL  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu serius untuk mengamankan pasokan oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jawa...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda