Ekonomi BisnisSetahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home”...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

-

- Advertisment -spot_img
XL HOME- Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan hingga sekitar 200%. Foto : ist/zonapasar.com

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan hingga sekitar 200%.

Kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang cepat dan stabil memang terus meningkat sejak pemberlakukan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi. Selain itu, peningkatan pelanggan di Bandung Raya juga terdorong oleh kebutuhan internet rumah yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Direktur & Chief Commercial Officer – Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, sejak awal XL sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis mengingat sejak sebelum XL Home masuk sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung. Masyarakat yang menanyakan kapan XL Home masuk Bandung bahkan cukup tinggi karena membutuhkan internet rumah yang berkualitas.

“Hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200%, dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga,” katanya.

Hingga saat ini, lanjutnya, layanan XL Home di Bandung Raya telah melayani lebih dari 43 ribu homepass, melonjak dari sekitar 14 ribu homepass setahun lalu. Dari sisi jangkauan layanan, XL Home di Bandung Raya telah melayani pelanggan di lebih dari 200 kelurahan/desa, di 70 kecamatan.

“Jangkauan ini akan terus XL Axiata tingkatkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bandung Raya lainnya mengakses layanan internet rumah yang cepat dan stabil, plus tayangan hiburan berkualitas yang ada dalam satu paket XL Home,” ujarnya.

Dijelaskan, pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home di Bandung Raya kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi. Selain itu, dari sisi produk, belum lama ini XL Axiata meluncurkan produk inovatif bernama “XL SATU Fiber”, yang menggabungkan layanan XL HOME dan XL Prabayar.

“Dengan layanan baru ini, pelanggan dapat menikmati internet rumah super cepat berteknologi fiber optik dan mendapatkan kuota bersama, yang bisa dikelola dan dibagikan kepada anggota keluarga. Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Informasi lebih lengkap mengenai XL SATU Fiber bisa dicek di satu.xl.co.id,” jelasnya.

Menurutnya, XL Home sendiri menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru.

“Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, Catchplay+, WeTV, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Play Store. Pelanggan juga bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali,” ungkapnya.

Di bulan Juli 2021 ini, XL Home melalui XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket internet rumah. Harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan.

Paket Value, Rp 274 ribu, pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 2 nomor. Paket Smart, Rp 334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 2 nomor.

Paket Family, Rp 409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 3 nomor. Paket Superuser, Rp 599 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 4 nomor. Paket Ultimate, Rp 999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 5 nomor.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat yang membutuhkan internet rumah yang berkualitas. Dalam periode setahun terakhir ini, jumlah home-passed meningkat sebesar 100% menjadi 540 ribu.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Selain Bandung, kota-kota yang telah terjangkau oleh layanan XL Home adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda