Ekonomi BisnisSilaturahmi Kunci JNE Solid Hadapi High Season Ramadhan dan...

Silaturahmi Kunci JNE Solid Hadapi High Season Ramadhan dan Idul Fitri

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat saat momen Ramadhan dan Idul Fitri, mendorong JNE melakukan berbagai persiapan berupa langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Di balik semua langkah untuk meningkatkan performa tersebut, terdapat hal yang menjadi prioritas JNE untuk selalu diperkuat, yaitu kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental antar seluruh karyawan.

Setiap Ramadhan dan Idul Fitri, JNE menyelenggarakan beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahmi antar karyawan di semua level, mulai dari staf sampai dengan jajaran direksi, semakin erat. Program tersebut, salah satunya adalah Safari Ramadhan dimana jajaran top management JNE datang langsung ke berbagai kota untuk bertemu dengan karyawan di cabang JNE di seluruh nusantara.

Kali ini, para top management yang terdiri dari jajaran Direksi dan yang lainnya, akan berkunjung ke jaringan JNE di 37 kota, yaitu, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Tangerang, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, Cilegon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Denpasar, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Pontianak, Palu, Manado, Makasar, Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayapura.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, Ramadhan dan Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat spesial. “Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50% dibanding periode normal karena didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat, membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak,” ujarnya, Kamis (16/5/19).

Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top management dengan karyawan di seluruh nusantara.

“Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental,” papar Feriadi.

Pada Safari Ramadhan 2019 di Semarang pada Rabu, 15 Mei 2019, Chandra Fireta, Direktur JNE hadir untuk menemui 200 karyawan JNE Semarang sekaligus memantau aktifitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba. Seperti halnya setiap acara JNE sejak didirikan 28 tahun silam, tradisi berbagi dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan doa bersama dilaksanakan untuk mengawali acara.

Dalam sambutannya, Chandra Fireta mengajak seluruh karyawan bahu membahu agar tagline “Connecting Happiness” dapat selalu diwujudkan ke tiap pelanggan.

“Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti “JNE overload” adalah hoax,” imbuhnya.

Selain dari sisi kinerja operasional, JNE juga menyelenggarakan beragam program khusus bagi karyawan, seperti Bukber Akbar JNE 2019, Halal Bihalal JNE 2019, dan yang lainnya. Begitu juga bagi masyarakat di sekitar kantor cabang utama JNE di berbagai kota, JNE telah menyiapkan ribuan takjil untuk dibagikan menjelang berbuka puasa.

“Diharapkan dengan program internal mau pun eksternal di bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri kali ini, JNE akan dapat terus memberikan manfaat dan mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness” kepada masyarakat luas, pelanggan setia, mau pun 45 ribu karyawannya di lebih dari 7000 jaringan JNE di seluruh nusantara,” pungkas Feriadi. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda