Smartfren Hadir Di Tegal, Gali Potensi Esports Anak Muda

0

(ki-ka) Annisa Ayu, Member Sfcomm Tegal; Faiq Aldiansyah, ASC Smartfren Tegal; Saeful Lukman, Staff Rita Supermall Tegal; Achmad Nasucha, Sekretaris PBESI; M. Reza Pahlevi, Ketua Ross GF; dan Moh Slamet Riyadi, Leaders Sfcomm Tegal dalam rangkaian acara gerakan 100% untuk Indonesia di Tegal. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, TEGAL – Smartfren kembali menyelenggarakan rangkaian acara gerakan 100% untuk Indonesia. Kali ini melalui Smartfren Community Tegal serta kolaborasi dengan komunitas esports Ross GF, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Tegal, dan Rita Supermall, Smartfren menggelar kompetisi sekaligus acara bincang-bincang bertajuk “Memajukan Kualitas dan Sportivitas E-Sport Kota Tegal”.

“Harapannya acara yang fokus memberikan modal pengetahuan dan ajang kompetisi ini dapat membuka peluang bagi anak-anak muda berbakat penggemar esports di Tegal, Jawa Tengah,” kata Dani Akhyar, Head of Community Development & Public Relations Smartfren.

Dijelaskan, rangkaian gerakan 100% untuk Indonesia di Tegal ini hadir secara inklusif dengan topik esports yang sedang hangat di kalangan anak-anak muda setempat. Smartfren ingin lewat acara ini anak-anak muda pecinta esport jadi memiliki wadah untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi.

Acara diselenggarakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 Pukul 11.00 WIB di Halaman Lantai 1 Rita Supermall Kota Tegal. Pada acara bincang-bincang, salah satu materi yang dibawakan adalah pemahaman dan motivasi tentang lanskap esports di Kota Tegal serta apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan level hingga ke tingkat nasional.

Sesi bincang-bincang tersebut diisi oleh Achmad Nasucha, Sekretaris PBESI Tegal dan Reza Pahlevi, Ketua Ross GF Kota Tegal. Sedangkan pada acara kompetisi esports, sejumlah 155 peserta yang dibagi menjadi 32 tim turut hadir dan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan diamond Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Achmad Nasucha menambahkan, kegiatan ini adalah kolaborasi yang patut dicontoh karena sangat diperlukan untuk membuka peluang bagi anak-anak muda berbakat di bidang esports.

“Kami ingin dari kegiatan dan kompetisi seperti ini melahirkan atlet-atlet esports baru di Tegal, sekaligus mengembangkan mereka ke tingkat nasional,” ujarnya.

Reza Pahlevi juga menyatakan harapan yang serupa. “Semoga para atlet esports di Tegal lebih berkembang, punya banyak jam terbang sehingga lebih menaikkan level dalam berkompetisi,” tukasnya.

Sebelumnya, Smartfren melalui Smartfren Community telah menyelenggarakan kegiatan literasi digital di berbagai kota di Indonesia, sebagai rangkaian dari gerakan 100% untuk Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pembinaan konten kreator lokal dengan tema “Potensi Bunda sebagai Content Creator” di Natuna; Teman UMKM Indonesia di Malang dengan pelatihan digital marketing untuk UMKM; hingga pelatihan pengelolaan sampah untuk UMKM di Tangerang Selatan.

Selain menyelenggarakan serangkaian acara tersebut, Smartfren mengadakan kompetisi foto jurnalistik. Tema yang diangkat adalah “Menyatukan yang Berbeda”. Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai perbedaan mulai dari suku bangsa, bahasa dan agama. Melalui tema Menyatukan yang Berbeda, Smartfren ingin mengajak masyarakat untuk mengabadikan momen – momen kebersamaan di sekeliling kita bahwa walau beda, kita bisa bersama. Smartfren berharap dapat membangkitkan kembali rasa toleransi, rasa persatuan dalam perbedaan.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan