Sosialisasi K3L, Tim PkM Universitas Semarang Menyasar Pekerja Proyek Jalan di Grobogan

0
Sosialisasi tentang aspek K3L oleh Tim PkM USM terhadap pekerja proyek jalan di Grobogan. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Pekerja proyek jalan perlu memahami pentingnya Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L). Mengingat keselamatan kerja menjadi aspek penting bagi pekerja proyek.

Untuk itu Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) melakukan Sosialisasi K3L kepada pekerja proyek pembangunan jalan rigid (beton) di ruas jalan Pulokulon-Tuko R.55 di Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, baru-baru ini.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Etika Herdiarti, S.T., M.T, anggota Fitria Maya Lestari, S.T., M.T dan Risdiana Cholifatul Afifah, S.T., M.T.

Menurut Etika, tujuan kegiatan memberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan K3L agar dapat meminimalisasi. jumlah kecelakaan kerja.

Dia berharap, para pekerja memahami pentingnya penggunaan alat pelindung diri (APD) dalam menjalankan pekerjaannya.

”Kami juga berharap, para pekerja dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Etika mengatakan, penerapan K3L penting, karena untuk melindungi keselamatan pekerja dan menciptakan lingkungan yang aman.

”Penerapan K3L itu bukan sekadar kewajiban yang harus diperhatikan para pekerja, tapi juga bagian dari pekerjaan. Prinsip K3L pada pekerjaan pembangunan jalan rigid (beton) itu meliputi pemakaian alat pelindung diri (APD) seperti helm proyek, kacamata, masker, sarung tangan, sepatu booth, dan rompi,” tambahnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan