Stand NU Care-Lazisnu Kota Semarang di ORMAS EXPO selalu Dipadati Pengunjung, Inilah Sebabnya

 

KH Ahmad Hadlor Ihsan saat berkunjung di Stand NU Care – Lazisnu Kota Semarang ajang ORMAS EXPO 2018 di DP Mall Semarang, 15 – 18 Maret 2018

SEMARANG – ORMAS EXPO 2018 dengan peserta puluhan organisasi masyarakat (ormas) dan LSM (lembaga swadaya masyarakat) Kota Semarang di DP Mall lantai 1 Jalan Pemuda Semarang sejak Kamis (15/3) hingga Minggu (18/3) sukses menyedot ratusan pengunjung. Dan salah satu stand yang menjadi perhatian dan selalu dipadati pengunjung adalah stand nomor 23, yaitu stand NU Care- Lazisnu Kota Semarang.

Ketua NU Care – Lazisnu Kota Semarang Pargono, S.Ag mengatakan, standnya mendapat sambutan sangat antusias dari para pengunjung. Mereka menyerbu stand dengan memberikan berbagai kesan dan pesan yang menarik.

“Alhamdulillah kesan dan pesannya luar biasa, positif. Tentu saja hal ini didorong oleh sumbangsih pelayanan yang telah diberikan oleh Lazisnu terhadap masyarakat selama ini, ” katanya.

Dia mengatakan, program yang sudah dilakukan NU Care-Lazisnu Kota Semarang memang banyak. Dan selama ini bisa dirasakan langsung masyarakat, seperti ambulance gratis, tanggap bencana, santunan yatim piatu dan fakir miskin, pengobatan gratis, beasiswa pendidikan, pengembangan ekonomi ummat.
“Kami akan terus meningkatkan pelayanan sosial itu. Disisi lain tentu kami menerima masukan dari masyarakat,” katanya.

Pargono menegaskan bahwa pameran ini merupakan ajang silaturahim antar sesama anggota ormas dan LSM serta menjadi salah satu upaya agar NU Care – Lazisnu Kota Semarang lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. “Kami terus berupaya mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakat, infaq dan shodaqoh dengan rutin melalui Lazisnu dan kami akan mengelolanya secara profesional serta mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tepat, akuntabel dan transparan”, ungkapnya.

Selama EXPO, jajaran Mustasyar PCNU Kota Semarang sekaligus Ketua Bidang Fatwa MUI Jawa Tengah, KH. Ahmad Hadlor Ihsan, dan Wakil Ketua Baznas Kota Semarang, Hj.Aminah, menyambangi stand untuk memberikan dukungan penuh terhadap keikutsertaan NU Care – Lazisnu Kota Semarang dalam acara expo tersebut.

Asal tahu, pameran produk layanan publik tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa ormas expo ini baru pertama kali diselenggarakan sehingga diharapkan kekompakan ormas-ormas Kota Semarang bisa menjadi percontohan bagi kota-kota lain.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di tahun-tahun berikutnya, sehingga sinergisitas yang terbentuk mampu memberikan kontribusi menuju terwujudnya Kota Semarang yang hebat. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here