Telkom Berangkatkan Pemudik ke 39 Kota Tujuan di Pulau Jawa

0
– MUDIK BUMN- Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Polri Irjen Firman Santyabudi, serta Direksi BUMN melakukan pelepasan program mudik gratis bersama BUMN, Rabu (27/4/2022). Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali turut serta mendukung program mudik gratis bersama yang diselenggarakan Kementerian BUMN. Tahun ini dalam program yang bertajuk ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’, Telkom dan Telkomsel menyiapkan sebanyak 26 bus untuk memberangkatkan 1.170 pemudik dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Pelepasan peserta mudik dilakukan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi, serta Direksi BUMN. Program ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu bahwa masyarakat diperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan syarat-syarat tertentu.

“Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” merupakan bentuk mudik yang aman, bertanggung jawab, dan sehat. Aman karena mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan terutama sepeda motor dari jalan raya, ke moda transportasi umum seperti bus dan kereta api yang terkoordinir. Sehat karena para pemudik telah melengkapi diri mereka masing-masing dengan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 serta Vaksin Booster, juga diberlakukan disiplin prokes seperti 3M, 3T, dan physical distancing. Tujuannya untuk memastikan pemudik pulang dalam keadaan sehat dan tidak menularkan virus Covid-19 di tempat tujuannya.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sbanyak 41 BUMN turut serta mendukung program mudik tahun ini. Dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40 ribu pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

“Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Sebanyak 39 kota di Pulau Jawa menjadi kota tujuan program mudik kali ini. Peserta mudik gratis dari Telkom terdiri dari Teknisi IndiHome/ Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM MySooltan, dan masyarakat umum.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah yang turut hadir melepas peserta mudik bersama mengatakan, tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat rantau yang ingin mudik pasca pembatasan yang terjadi dikarenakan pandemi. Untuk itu, melalui program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Telkom ingin turut serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran.

“Semoga program yang diikuti oleh berbagai BUMN ini dapat memberikan manfaat yang berlimpah bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain mendukung program mudik, Ririek menambahkan, demi mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi saat lebaran Idulfitri nanti, Telkom telah menyiagakan infrastruktur dan layanan yang dimonitor 24×7 oleh satuan tugas khusus nasional dalam sebuah Posko TelkomGroup Siaga RAFI.

“Kami berharap semoga momen lebaran Idulfitri 1443H semakin semarak dengan berbagai dukungan BUMN untuk masyarakat Indonesia,” tutup Ririek.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan