PeristiwaTim Voli Putri Indonesia Kalah Tiga Set dari Philipina

Tim Voli Putri Indonesia Kalah Tiga Set dari Philipina

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Tim bola voli putri Indonesia harus menelan kekalahan dari tim Philipina pada babak penyisihan pertama, di GOR UIN Walisongo Semarang, Sabtu (20/7/2019).

Sempat leading di set pertama dengan skor 25-23, Chantika Laviara Cs, harus tunduk pada tiga set berikutnya secara berturut-turut. Set ke dua (13-25), set ketiga (20-25), dan set keempat (16-25).

Jalannya pertandingan cukup seru terutama pada setengah perjalanan tiap set, dimana kedua tim kejar mengejar mendapatkan poin. Spike-spike keras dari Chantika cukup merepotkan para pemain Philipina di sektor kedua sisi lapangan.

Namun, kejelian tim lawan merotasi pemain menjadikan kunci kemenangan Philipina. Beberapa spike keras mampu di-block dua pemain Philipina, Pangilinan Erin May (Captain), dan Canino Angel (back spike).

Kesalahan justru banyak dilakukan oleh pemain Indonesia sendiri. Terutama pada saat melakukan bola pertama (reserve) dan servis poin.

“Kami terlalu banyak melakukan kesalahan buang-buang bola reserve dan servis,” kata Mardwito Wahid, pelatih tim voli putri Indonesia, di GOR UIN Semarang, Sabtu (20/7/2019).

Menurut statistik hitungannya, ada sekitar rata-rata enam kesalahan pemainnya dalam melakukan reserve pada tiap set pertandingan.

“Enam reserve tiap set, atau kehilangan 25 persen keseluruhan poin tiap set,” jelasnya

Sebenarnya, dari segi skill dan dan teknik permainan, timnya seimbang dengan Philipina walau memiliki postur yang lebih tinggi.

“Kesalahan bola pertama, buat mental anak-anak turun, perolehan poin juga ikut turun. Mereka (Philipina) lebih padu, lebih mengisi kekosongan lapangannya, kelihatan dari pergerakan pemainnya,” tuturnya.

Kondisi mental yang turun tersebut juga dikarenakan faktor suporter yang sangat antusias dalam mendukung permainan Chantika Cs. GOR UIN penuh sesak penonton.

“Namanya juga masih kecil beda dengan senior, yang mampu mengkonversi suporter menjadi penyemangat bertanding,” bebernya.

Tim voli putri Indonesia akan kembali melakoni pertandingan kedua melawan Thailand pada Minggu (21/7) besok ditempat yang sama. Selanjutnya akan bertarung melawan Malaysia dan Singapura.

“Lawan Thailand sedikit berat, doain kita bisa menang dalam tiga pertandingan agar target emas. Evaluasinya kita akan perbaiki reserve dan servis hadapi Thailand,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda