Tol Trans Jawa Untungkan Pariwisata Jateng

Istimewa.

SEMARANG- Keberadaan tol Trans Jawa diyakini telah menguntungkan pariwisata di Jawa Tengah. Hal itu terlihat dari kian banyaknya kunjungan wisatawan yang datang ke provinsi ini.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jateng, Heru Isnawan mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Jateng sekarang cukup banyak. Diakuinya, sebelumnya sektor kepariwisataan di Provinsi Jateng masih lesu karena minimnya objek wisata baru dan belum adanya jalan tol.

“Diakui, dahulu memang jumlah hotel tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang berkunjung. Namun, kondisi sekarang sudah cukup baik,” ungkap Heru, Jumat (11/1).

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Rukma Setyabudi menambahkan, wisatawan sekarang juga kian banyak yang berkunjung ke Semarang karena didukung infrastruktur jalan tol.

Menurut dia jalan menuju Semarang sangat dimudahkan dengan adanya Tol Pemalang-Batang dan Tol Semarang-Solo.

“Sekarang akses sudah sangat cepat karena Tol Batang sudah terbangun. Untuk itu, infrastruktur tersebut sangat mendukung industri pariwisata di daerah,” ucapnya.

Dilanjutkan, saat ini sektor kepariwisataan di tiap kabupaten/kota di Jateng juga sudah maju, sehingga sangat membantu daerah dalam upaya pertumbuhan ekonomi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here