UIN Walisongo Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Corona

Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq saat menyerahkan bantuan kepada satu penerima dari dalam kampus, yaitu kepala keamanan kampus, Sutarman, Senin (6/4/20).

SEMARANG – UIN Walisongo melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan yang bersumber dari donasi warga UIN Walisongo itu diserahkan ke warga sekitar kampus yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq kepada satu penerima dari dalam kampus, yaitu kepala keamanan kampus, Sutarman, Senin (6/4/20).

Selain petugas keamanan, penyerahan tahap pertama juga diberikan kepada petugas kebersihan. Bantuan dikemas dalam paket sembako yang berjumlah sekitar 1.200 paket.

“Kegiatan ini bagian dari komitmen atau kepedulian keluarga besar UIN Walisongo kepada masyarakat terdampak covid 19. Masyarakat itu satu keluarga besar UIN Walisongo, kedua mahasiswa-mahasiswa yang saat ini masih tetap tinggal di Semarang sekitar kampus, yang tidak pulang,” kata Imam.

Selain hal tersebut, bantuan juga diberikan kepada warga sekitar kampus UIN Walisongo.

Dikatakan, penyerahan bantuan salah satunya didasarkan atas anjuran work from home atau kerja dari rumah. Ketika seorang harus bekerja di rumah, di mana semuanya harus makan sehari-hari mungkin agak berat, maka UIN Walisongo mengadakan tanggap dan peduli terhadap wabah covid 19 kini dengan melakukan donasi.

Donasi dikumpulkan oleh tim Satgas UIN, dimana sumbernya salah satunya diperoleh dari pemotongan tunjangan manajerial pimpinan pada bulan April dan sumbangan sukarela dari warga UIN.

“Donasi ini diberikan kepada mereka semua yang membutuhkan. Dana yang terkumpul lalu dieksekusi pada hari ini, yang salah satunya diberikan kepada tenaga kebersihan dan petugas keamanan,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here