Universitas Prasetiya Mulya Bidik Calon Mahasiswa Semarang

Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Barry C. Setiadi (kanan), Elice Tamara, Mahasiswa Berprestasi Universitas Prasetiya Mulya dan Michael Stefanus, Alumni Universitas Prasetiya / Associate Product Manager – International Traveloka dalam kegiatan Prasetiya Mulya Open House 2018 di Hotel Gumaya Semarang, Sabtu (15/9).

SEMARANG- Universitas Prasetya Mulya menargetkan Kota Semarang sebagai salah satu kota untuk menggaet banyak mahasiswa. Pasalnya, jumlah pendaftar asal Semarang merupakan yang terbanyak setelah kawasan Jabodetabek.

Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Barry C. Setiadi mengatakan, Kota Semarang merupakan salah satu penyumbang mahasiswa terbanyak. Hal ini dapat dilihat dengan antusiasme para pendaftar asal Semarang.

“Mahasiswa dari Semarang antusias cukup banyak ke Prasetya Mulya. Dari data yang di dapatkan ada 137 siswa yang mendaftar tes. Semarang peminat di Prasetya Mulya banyak sekali dibandingkan kota lain, Semarang nomor satu,” jelas Barry, di sela-sela kegiatan Prasetiya Mulya Open House 2018 di Hotel Gumaya Semarang, Sabtu (15/9)

Barry mengemukakan, Universitas Prasetya Mulya saat ini memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik.

“School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1, yakni Accounting, Branding, Business. Business Economics, Event. Finance and Banking, Hospitality Business dan international Business Law, dan 4 program studi S2 yaitu, Magister Management (MM) Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures innovation,” ujar Barry.

Sedangkan, School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik, lanjutnya kini memiliki 6 program studi S1 yaitu, Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering.

Ditambahkan, untuk biaya perkuliahan di Prasetiya Mulya sampai dengan lulus, minimum mahasiswa bisa menyediakan uang sebesar Rp 250 juta. Namun, ungkapnya, biaya tersebut bisa dikurangi ketika mahasiswa mendapatkan beasiswa baik dari Universitas maupun pihak lain.

Agar mendapatkan beasiswa, mahasiswa yang masuk akan dites dan dilihat mana yang nilainya menjadi yang tertinggi. Dari situ, Universitas Prasetiya Mulya akan menawarkan beasiswa bagi mahasiswa tersebut.

“Untuk beasiswa kita lihat dari dua segi, yakni yang secara finansial dia mampu dan finansial dari keluarga tidak mampu. Dari yang tidak mampu ketika bisa menunjukkan SKTM maka akan kita berikan full beasiswa pendidikan hingga biaya hidup, serta masih ada pula uang buku, uang saku tiap bulan yang disesuaikan standar Kota Jakarta,” ucapnya.

Sementara, selain di Kota Semarang, kegiatan open house ini akan dilaksanakan pula di kota lain seperti Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here