Kadin Jateng Optimis Politeknik Furniture Kendal Bisa Majukan Furniture Indonesia

SEMARANG- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Tengah optimis dengan dimulainya kegiatan pendidikan mahasiswa baru Politeknik Furniture di Kendal pada Oktober 2018 mendatang, bisa memajukan furniture Jawa Tengah dan Indonesia di masa mendatang.

Wakil Ketua Umum Bidang Investasi Kamar dagang dan Industri (Kadin) Jateng, Bernardus Arwin mengatakan, Politeknik Furniture di Kendal ini menjadi yang pertama di Indonesia bahkan Asia, sehingga diharapkan bisa memunculkan SDM yang ahli di bidang ini.

“Diharapkan mampu menyediakan SDM dengan skill yang handal pada indutri mabel. Dan mendorong perkembangan mabel di jateng bisa tumbuh cepat, serta kalau tenaga ada efisiensi daya saing industri akan jadi kuat,” kata Bernardus Arwin, Selasa (24/7).

Dikatakan, Politeknik Furniture tersebut telah didukung sebanyak 50 perusahaan furniture yang siap mensupport dari berbagai kebutuhan.

Dia menambahkan, nantinya, mahasiswa akan dibekali kemampuan praktik kerja 70% dan teori 30%. Hal itu supaya bisa menyediakan tenaga industri handal sesuai dengan kebutuhan industri.

“Selama tiga tahun belajar D3, nanti mahasiswa sudah siap dan punya daya saing kuat dalam industri mabel ini,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here