Warga Terdampak Banjir Sayung Gembira Terima Bantuan dari MAJT

 

Ketua DPP MAJT Semarang Dr H Noor Achmad menyerahkan bingkisan bantuan kepada wargn terdampak banjir di Sayung Demak, Rabu (28/2)

DEMAK – Rombongan dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang yang dipimpin langsung Ketua DPP MAJT Dr. H. Noor Achmad, MA  turun ke beberapa desa desa, di Kecamatan Sayung Demak,  terdampak bencana banjir,  Rabu (28/2). Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan kepada terkena dampak bencana banjir yang dipusatkan di Dukuh Lengkong Desa Sayung, Demak. Desa desa yang menjadi sasaran bantuan dari MAJT yaitu Sayung,  Prampelan,  Dombo dan Kalisari.

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, Ketua DPP MAJT sekaligus Ketua  DPR RI komisi VIII, sangat antusias untuk terjun langsung ke lapangan dan menyerahkan paket sembako secara simbolik kepada perwakilan korban terdampak bencana banjir. Noor Achmad secara pribadi juga menyumbang sejumlah 700 paket sembako.
Warga juga antusias dan gembira menerima bantuan itu.

“Kami dari MAJT datang bersama dengan MAJT TV, Radio Dais FM, PIMA JT, Lazisma dan RISMA JT.  Kami bekerjasama mengumpulkan bantuan dari donatur kemudian   mengirim bantuan logistik bagi korban terdampak bencana banjir di sini, ” kata Noor Achmad.

Penyerahan bantun dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqin Dukuh Lengkong, Desa Sayung. Bantuan yang diserah terimakan kepada kepala Desa Sayung, Munawir.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Rombongan Masjid Agung Jawa Terngah tersebut berupa paket uang tunai 27.300.000, mie instan 138 karton dan paket sembako sebanyak 100 paket. Ada bantuan berupa makanan ringan dan sumbangan baju.

“Saya sampaikan terima kasih kepada donatur yang sudah mau peduli dengan saudara kita di sini,” kata Noor Achmad.
Turut serta dalam rombongan tersebut antara lain Ketua Ibu – Ibu Pengajian MAJT Dr Hj Kusuma Dewi dan Ketua Lazisma Prof.  Dr H Ahmad Rofiq MA. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here