KeuanganInvestasiWaspada 6 Perusahaan Ini Terindikasi Investasi Bodong

Waspada 6 Perusahaan Ini Terindikasi Investasi Bodong

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA- Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi kembali mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 6 entitas yang telah dipantau dan diidentifikasi pada Mei 2018.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing mengatakan, imbauan itu dikeluarkan karena entitas tersebut tidak memiliki izin usaha pemasaran produk dan penawaran investasi sehingga berpotensi merugikan masyarakat karena imbal hasil atau keuntungan yang dijanjikan tidak masuk akal.

“Untuk terus memberikan perlindungan kepada konsumen dan masyarakat, Satgas Waspada Investasi mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap penawaran dan produk dari 6 entitas ini,” kata Tongam L. Tobing, Jumat (25/5).

Sebanyak enam entitas tersebut diantaranya:

1. PT Medussa Multi Business Centre Tour & Travel (MMBC Tour & Travel). Entitas yang berkantor pusat di Jakarta ini kegiatan usaha yang dihentikan adalah sistem keagenan dan waralaba tanpa izin.

2. PT Arafah Tamasya Mulia. Jenis kegiatan usaha yang dihentikan dari entitas berkantor pusat di Balikpapan ini adalah travel umrah tanpa izin.

3. PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST)/ Sinergy World/ Eco Racing. Kegiatan usaha yang dihentikan dari entitas beralamat di Bandung ini adalah penjualan paket usaha produk Eco Racing (produk untuk meningkatkan oktan bahan bakar minyak), LVN Series (produk kecantikan), dan Kopi EcoMaxx secara multi level marketing tanpa izin.

4. PT Duta Bisnis School/PT Duta Future International. Kegiatan usaha yang dihentikan dari entitas asal Bandung ini adalah edukasi dan penjualan pulsa secara multi level marketing tanpa izin.

5. PT Bes Maestro Waralaba/ Klik & Share / www.klikshare.co.id. Entitas asal Bandung ini bergerak dibidang jasa periklanan secara multi level marketing tanpa izin.

6. GainMax Capital Limited/ Gainmax.co.uk/gainmaxcapital.blogspot.co.id. Kegiatan usaha entitas asal Inggris ini melakukan perdagangan forex dan investasi tanpa izin.

Dikatakan, kegiatan perusahaan tersebut selama ini sudah menjadi perhatian dan pemantauan Satgas Waspada Investasi berdasarkan informasi yang disebarkan perusahaan dan pengaduan masyarakat.

“Satgas Waspada Investasi secara cepat merespon informasi tersebut untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Satgas telah mengundang perusahaan-perusahaan tersebut dan mendorong entitas tersebut untuk mengurus perizinannya sesuai ketentuan perundang-undangan.

Seluruh instansi terkait telah berkomitmen untuk memperlancar proses perizinan kegiatan usaha tersebut sepanjang telah memenuhi persyaratan.

Ia melanjutkan, Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima,” ucapnya.

Menurutnya penanganan yang dilakukan oleh Satgas Waspada Investasi tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah menyampaikan laporan atau pengaduan.

“Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, masyarakat dapat mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 157, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda