KeuanganInvestasiDalam 11 Bulan, Pembiayaan Akseleran Tembus Rp 101 Miliar

Dalam 11 Bulan, Pembiayaan Akseleran Tembus Rp 101 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

Head of Public and Government Relations Akseleran, Rimba Laut (kiri) dan Co Founder and Chief Credit Officer Akselaran, Christopher Gultom saat memberikan keterangan pers di Semarang, Jumat (31/8).

SEMARANG- PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mencatat berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 101 miliar dalam waktu 11 bulan terakhir. Adapun total pembiayaan tersebut, 100% disalurkan kepada usaha produktif dan semakin memperkuat posisi perseroan sebagai perusahaan peer-to-peer lending (P2P Lending) yang memiliki multiplier effect substansial terhadap kemajuan perekonomian bangsa.

Co Founder and Chief Credit Officer Akselaran, Christopher Gultom mengatakan, realisasi total pembiayaan yang dihasilkan Akseleran selama 11 bulan terakhir merupakan salah satu yang tercepat untuk pelaku P2P Lending UKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyaluran pembiayaan oleh P2P Lending mencapai sebesar Rp 7,64 triliun hingga semester pertama tahun 2018. Sejauh ini, sudah ada 66 pelaku usaha fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, termasuk salah satunya adalah Akseleran.

“Apa yang kami capai sejak Akseleran resmi beroperasional sebagai P2P Lending per Oktober 2017 hingga Agustus 2018 dengan menyalurkan pembiayaan hampir sebesar Rp 101 miliar adalah catatan prestasi yang kami syukuri. Ini bukti bahwa kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha terhadap Akseleran semakin meningkat signifikan dan sebagai startup yang didirikan oleh 100% orang Indonesia juga memperlihatkan kalau anak bangsa bisa memberikan kontribusi positif buat negerinya,” ujar Gultom di Semarang, Jumat (31/8).

Gultom mengemukakan, peningkatan jumlah pembiayaan terus terjadi setiap bulannya. Setidaknya, jelas Gultom, selama tiga bulan terakhir pada periode Juni hingga Agustus tercatat rata-rata peningkatan pembiayaan sebesar 25%-30% tiap bulannya dengan yang tertinggi di bulan Agustus ini.

Menurutnya, keberhasilan ini semakin menumbuhkan optimisme dalam mewujudkan total pembiayaan sebesar Rp 200 miliar hingga 31 Desember 2018. Dan kehadiran Akseleran, terangnya, mampu mengisi produk yang belum ada di pasaran berupa pemberi pembiayaan dengan agunan yang fleksibel.

“Latar belakang tim Akseleran yang saling melengkapi dengan standard of excellence yang baik dan mampu bekerja secara tim yang solid menjadi faktor utama lainnya sehingga bisa mewujudkan prestasi ini. Hasilnya adalah portal layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi yang berkualitas dan sangat dipercaya oleh masyarakat umum,” terangnya.

Ia menambahkan, memasuki akhir Agustus ini, tercatat penyaluran pembiaayan Akseleran yang mencapai hampir sebesar Rp 101 miliar disalurkan untuk lebih dari 240 UKM.

“Sedangkan jumlah lender kami sudah menembus sebanyak 22.500 dengan target akhir tahun ini bisa menembus di angka 45 ribu lender,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda