Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja

0

 

 

ZONAPASAR.COM, BATANG- PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja di SMK Negeri 1 Batang pada hari Rabu 26 Juni 2024.

Agenda dalam kegiatan workshop ini diantaranya sinkronisasi kurikulum jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) SMK Negeri 1 Batang dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja. Hal ini dilakukan agar materi pembelajaran yang diajarkan di sekolah relevan dan sesuai dengan perkembangan teknologi dan industri terkini.

PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, diwakili oleh Ibu Nila Candrarini menyampaiakan bahwa Workshop ini juga berfungsi sebagai wadah untuk mengidentifikasi kebutuhan industri terkait tenaga kerja, sehingga SMK Negeri 1 Batang dapat mempersiapkan siswa sesuai dengan permintaan pasar kerja.

Workshop penyelarasan pembelajaran berbasis dunia kerja ini akan menjadi momen penting untuk menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Melalui kerjasama yang baik, diharapkan akan terbentuk SDM yang lebih siap dan relevan dengan tuntutan industri, sehingga dapat menjadi SDM yang kompeten dan berkontribusi secara positif dalam dunia kerja.

PLN Icon Plus sebagai sub-holding beyond kWh PT PLN (Persero) di bidang telekomunikasi dibawah pimpinan Bapak Ari Rahmat Indra Cahyadi PLN Icon Plus terus berkomitmen untuk memberikan layanan kualitas tinggi dan dengan program segmen education bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membangun SDM yang berkompeten.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan