PLN Icon Plus Goes To School Untuk Peringati Hari Pendidikan Nasional

0

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah menyelenggarakan kegiatan PLN Icon Plus Goes To School serentak dengan seluruh Kantor SBU di Indonesia sebagai wujud komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung dunia Pendidikan di Indonesia.

Kegiatan PLN Goes To School diselenggarakan di SMK Negeri 1 Kemusu Boyolali dengan tema Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital. Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager, Perwakilan Manager serta Perwakilan Srikandi PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah. Dari SMK Negeri 1 Kemusu turut hadir Kepala Sekolah, Guru, Staff dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kemusu.

Dalam kegiatan PLN Goes To School ini, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah melaksanakan rangkaian program kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional serta memberikan bantuan sarana pendidikan untuk SMK Negeri 1 Kemusu sebagai bentuk komitmen dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah menyerahkan 85 bibit pohon trembesi dan tabebuya untuk ditanam di lingkungan sekitar SMK Negeri 1 Kemusu. Sebagai tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan program tanam pohon ini diharapkan dapat menghijaukan lingkungan sekolah. Dalam kesempatan yang sama PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah juga menyerahkan bibit bawang kepada perwakilan siswi untuk dilombakan secara nasional di seluruh Kantor SBU.

Terakhir, program kegiatan PLN Goes To School ditutup dengan mengajar siswa-siswi kelas XI Jurusan TKJT SMK N 1 Kemusu. Dengan memberikan pembelajaran tentang Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkugan (K3L), diharapkan para siswa – siswi dapat memahami pengelolaan manajemen resiko Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkugan (K3L) sehingga tertanam dalam mindset sejak masih di sekolah.

Bapak Anggara Budi Laksono selaku Kepada Sekolah SMK Negeri 1 Kemusu menyambut baik kegiatan PLN Icon Plus Goes To School dalam peringatan Hari Pendidikan. “Terima kasih telah memilih SMK Negeri 1 Kemusu dalam kegiatan PLN Goes To School kali ini dan atas dukungan PLN Icon Plus dalam mensupport kelas industri di SMK Negeri 1 Kemusu. Dengan bekerjasama dengan dunia industri langsung, diharapkan lulusan SMK mampu menjadi lulusan yang unggul, kreatif dan berkualitas”.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo menyampaikan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung dunia Pendidikan di Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan di SMK Negeri 1 Kemusu karena merupakan pelanggan setia PLN Icon Plus di segment education. Adapun bentuk kerja sama yang sudah terjalin, seperti layanan connectivity Internet Dedicated, layanan kelas industri branding dengan hadirnya guru tamu, guru magang, dan siswa magang serta layanan pengadaan tools alat praktek khusus untuk jurusan TKJT”.

“Mudah-mudahkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh siswa, tenaga pengajar dan staff yang ada di SMK Negeri 1 Kemusu. Semoga SMK Negeri 1 Kemusu semakin sukses dan berjaya dengan prestasinya, PLN Icon Plus dapat terus hadir dalam memajukan Pendidikan di Indonesia”, tutup Deri.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan