XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalteng

0

PALANGKARAYA – Kabut asap yang melanda sebagian besar area di Kalimantan dan Sumatera beberapa hari terakhir telah melumpuhkan aktifitas sebagian masyarakat di daerah tersebut.

Guna membantu warga yang menjadi korban asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat area di Palangka Raya dan Sampit, Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut telah disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Jumat, (20/9).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Kalimantan Tengah, pihaknya turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan ini.

“Bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak kabut asap tersebut tetap tidak terpengaruh dan beroperasi secara normal,” ujarnya.

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa masker, tabung oksigen, dan vitamin. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.

Tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari kebakaran ini.

Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area terdampak agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana saat ini.

Musim kekeringan turut menjadi pemicu utama kebakaran hutan dan lahan di sebagian besar area di Kalimantan Tengah.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), titik panas masih terdeksi di enam provinsi, salah satunya di Kalimantan Tengah sebanyak 1.996 titik panas. BNPB mencatat terjadi peningkatan titik panas dari hari sebelumnya.

Hingga saat ini layanan dan perangkat XL Axiata di Kalimantan Tengah dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana kabut asap ini.

Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS. (ZP/06)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan