Ekonomi BisnisXL Axiata Terus Peluas Jangkauan Layanan VoLTE

XL Axiata Terus Peluas Jangkauan Layanan VoLTE

*Hadir di 224 Kota/Kabupaten

-

- Advertisment -spot_img


CEK JARINGAN- Petugas tengah melakukan pengecekan di salah satu BTS XL Axiata di Jawa Tengah. Foto : ist/zonapasar.com

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE). Per Juni 2021 ini, layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan. Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat, demikian juga dengan penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknya terus memperluas jangkauan layanan VoLTE ini sejalan dengan rencana pengkondisian jaringan untuk VoLTE yang telah kami lakukan secara bertahap. Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu.

“Dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi dengan, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE yang tinggi, dan perluasan dari kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata,” katanya.

Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah terregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata. Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat yang ditawarkan, yaitu kualitas suara yang lebih baik, kecepatan sambung yang lebih cepat, dan juga layanan video yang berkualitas.

“Pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE dan layanan data secara bersamaan,” imbuhnya.

Diketahui, VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih. XL Axiata terus menyiapkan infrastruktur jaringan di kota/kabupaten berikutnya untuk mendukung layanan VoLTE di tahap selanjutnya.

“Agar pelanggan dapat menikmati kualitas layanan suara yang prima, XL Axiata perlu melakukan optimasi jaringan secara menyeluruh sehingga benar-benar siap untuk layanan VoLTE,” ujarnya.

Pelanggan XL Axiata (XL, AXIS dan XL PRIORITAS) yang telah memenuhi persyaratan dapat langsung menikmati layanan VoLTE XL Axiata tanpa perlu registrasi atau membeli paket tertentu. Tarif yang berlaku sesuai dengan tarif nelpon reguler atau kuota paket yang sedang digunakan oleh pelanggan.

Untuk pengalaman terbaik, pengguna XL dapat menggunakan paket Xtra Combo atau PRIORITAS dapat menggunakan myPRIO X Unlimited dimana selain mendapatkan kuota internetan, pelanggan juga dapat bonus kuota nelpon ke semua operator yang bisa digunakan untuk menikmati layanan VoLTE XL Axiata. Sementara bagi pengguna AXIS, layanan VoLTE XL Axiata bisa dinikmati dengan menggunakan paket nelpon Curhat atau Kangen.

Selain itu, pelanggan juga tidak perlu kartu SIM khusus untuk bisa menggunakan VoLTE. Pelanggan hanya perlu memastikan bahwa sudah menggunakan kartu SIM jenis USIM yang sekarang ini diperlukan agar bisa menikmati layanan data 4G. Pelanggan perlu memastikan bahwa pelanggan berada di area VoLTE XL Axiata, menggunakan handphone yang sudah mendapatkan software update untuk VoLTE XL Axiata dengan kartu SIM 4G. Untuk area dan jenis smartphone bisa dilihat di website http://xlaxiata.co.id/volte.

XL Axiata telah bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone untuk memastikan ketersediaan smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata, seperti Huawei, Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Advan, dan Evercoss. Jumlah smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata akan terus bertambah untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kualitas percakapan yang lebih baik sambil tetap menikmati koneksi data yang lancar.

Pelanggan yang terpilih dengan smartphone yang sudah mendukung VoLTE XL Axiata dan berada dalam daerah layanan VoLTE XL Axiata akan secara otomatis menerima pemberitahuan dari XL Axiata untuk bisa segera mengaktifkan layanan VoLTE.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda