200 Superqurban untuk Warga Kampung Pojok Garut Selatan

GARUT- Rumah Zakat menyalurkan 200 Superqurban untuk 95 KK di Kampung Pojok, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut Selatan. Lokasi tersebut dipilih karena kondisi ekonomi warga mayoritas menengah bawah.

“Hampir 90% rumah di wilayah Kampung Pojok ini berbentuk panggung, ada juga sebagian rumah yang sudah tidak layak huni. Letak geografis kampung ini juga merupakan perbukitan yang rawan terkena bencana,” jelas Aji Hermawan, Relawan Rumah Zakat, Rabu (16/1).

Aji menambahkan, mayoritas warga di Desa Mulyajaya bekerja sebagai buruh tani. Kondisi ekonomi yang lemah menjadikan lokasi tersebut termasuk wilayah rawan aqidah.

Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat rutin menyalurkan bantuan Superqurban minimal dua kali dalam satu tahun. Hal tersebut bertujuan untuk membantu warga dalam memasok bantuan pangan, selain itu juga untuk menjalin adanya komunikasi dengan warga.

“Terima kasih donatur Rumah Zakat atas bantuannya, warga di sini biasanya makan daging hanya saat perayaan Idul Adha saja. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap salah satu penerima manfaat. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here