500 Paket Superqurban untuk Desa Sepok Laut Pontianak

PONTIANAK– Dalam kegiatan Ekspedisi Superqurban, Rumah Zakat menyalurkan 500 paket Superqurban di Desa Sepok Laut, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kuburaya, Kalimantan Barat pada Sabtu (14/7).

Selain berada di lokasi terpencil, wilayah tersebut dipilih karena mayoritas warga di Desa Sepok Laut jarang mengkonsumsi daging.

 “Alhamdulillah saya bisa makan daging Superqurban yang diberikan Rumah Zakat. Sudah lama tidak merasakan makanan dengan lauk yang enak,” ungkap Samsiah, salah satu penerima manfaat.

Relawan Rumah Zakat, Alamsyah menyatakan bahwa bantuan paket Superqurban diberikan untuk memberikan energi berkelanjutan bagi warga. Khususnya bagi mereka yang berada di kawasan terpencil dan jarang mengkonsumsi daging.

“Dalam melakukan penyalurannya, kami menugaskan 15 relawan untuk mendistribusikan paket Superqurban. Dengan menggunakan empat speedboat, kami harus berjuang menuju wilayah Desa Sepok Laut,” ujar Alamsyah, Relawan Rumah Zakat.

Selain penyaluran Superqurban, Rumah Zakat pun menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan gratis, dan pendistribusian sembako kepada warga. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here