8.675 Superqurban Suplai Asupan Gizi Warga Terpencil di Banten

BANTEN- Rumah Zakat memberikan suplai asupan gizi bagi warga terpencil di Pandeglang, Banten dengan menyalurkan 8.675 kornet Superqurban pada Rabu (25/7). Lokasi tersebut dipilih karena tingkat perekonomian warga tergolong menengah ke bawah.

Menurut Saiful Bahri, Koordinator Relawan Rumah Zakat Cilegon, dengan disalurkannya Superqurban diharapkan bisa mengatasi krisis pangan. Selain itu juga bisa mensuplai gizi masyarakat di berbagai daerah terpencil yang jarang mengkonsumsi daging.

“Superqurban ini merupakan program yang digelar setiap tahun oleh Rumah Zakat yang bertujuan untuk optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban agar bisa memberikan energi berkelanjutan bagi Indonesia dan dunia. Tahun ini kami menargetkan 4.500 kambing dan 950 kambing,” ujar Saiful.

Dengan sembilan relawan dan empat Fasilitator Desa Berdaya, Rumah Zakat mendistribusikan paket Superqurban ke beberapa titik. Diantaranya Desa Berdaya Sukajaya, Desa Gunungcupu,Desa Bangkonol, dan Desa Cikeusik.

“Saya mewakili warga Desa Sukajaya, Kp. Sukajaya, Kec. Koroncong, Pandeglang mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Kami senang bisa mengkonsumsi daging lagi,” ungkap Karsim. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here