Ekonomi BisnisPLN Salurkan Rp 100 Juta untuk Dorong

PLN Salurkan Rp 100 Juta untuk Dorong

-

- Advertisment -spot_img

*Pengembangan Desa Wisata Kalipaingan

BANTUAN PLN- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melalui Program PLN Peduli, menyerahkan bantuan berupa sarana prasarana dengan total senilai Rp 100.000.000 kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Asri, Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Senin (14/6). Foto : ist/zonapasar.com

PEKALONGAN- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melalui Program PLN Peduli, Senin (14/6), bertempat di Aula Hijau Desa Kalipaingan, menyerahkan bantuan sosial kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Asri, Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan.

Simbolis Penyerahan Bantuan berupa sarana prasarana dengan total senilai Rp 100.000.000, diberikan langsung oleh Muhammad Khadafi, Manager PLN UP3 Pekalongan, kepada Wakil Ketua Pengelola Wisata Kalipaingan, Muhammad Sidik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Linggoasri, Imam Nuryanto.

“PLN sebagai bagian dari BUMN diwajibkan untuk memberikan TJSL sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Harapan kami program program kegiatan yang ada di Deswita Kalipaingan dapat membawa dampak positif dan optimal terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang berada di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Khadafi.

Desa Wisata Kalipaingan ini dikembangkan atas kerja sama yang baik antara PLN, pemerintah, serta komunitas masyarakat. Dengan adanya pengembangan Desa Wisata ini, masyarakat mulai sadar dan mulai memanfaatkan sistem dan tata pengelolaan yang baik dan berwawasan lingkungan. Khadafi menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan perekonomian, kemandirian dan turut memberikan semangat optimisme kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid–19.

Muhammad Sidik, selaku Wakil Ketua Pengelola Desa Kalipaingan, menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada Desa Wisata Kalipaingan sejak tahun 2017 melalui bantuan TJSL.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan, karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menjadi penyemangat di masa sulit seperti sekarang ini,” ujar Sidik.

Kepala Desa Linggoasri, Imam Nuryanto, mengatakan pihaknya optimistis menjadikan Desa Wisata Kalipaingan ini menjadi wahana utama yang akan dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah di Desa Linggoasri.

“Harapannya semoga Desa Wisata Kalipaingan menjadi wisata unggulan dan menjadikan Kabupaten Linggoasri semakin maju,” jelas Imam.

Dalam kesempatan tersebut, Khadafi juga memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile yang sudah dapat diinstall pada smartphone milik pelanggan. Dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile, pelanggan akan lebih mudah dalam mengakses dan menikmati berbagai fitur layanan kelistrikan seperti pembelian token listrik, pemeriksaan tagihan, layanan pasang baru dan tambah daya, simulasi biaya permohonan, catat meter mandiri maupun pengaduan.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda