Umum30 Orang Warga Demak Belajar di Bank Sampah Kemijen

30 Orang Warga Demak Belajar di Bank Sampah Kemijen

-

- Advertisment -spot_img

30 orang anggota bank sampah Wonowoso dan pejabat desa ikut serta belajar pengelolaan bank sampah di Kemijen Semarang Timur Kota Semarang, Sabtu (5/1).

SEMARANG- Bank sampah kemijen PT PLN Indonesia Power kedatangan tamu dari Desa Wonowoso Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak. 30 orang anggota bank sampah Wonowoso dan pejabat desa ikut serta belajar pengelolaan bank sampah di Kemijen Semarang Timur Kota Semarang. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kemijen dan ketua paguyuban bank sampah Kota Semarang.

Dalam sambutanya lurah Kemijen menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rombongan dari Desa Wonowosoo Demak yang telah hadir di bank sampah kemijen.

“Terimakasih atas kunjungannya dan semoga dapat belajar, mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kami segenap pengurus minta maaf apabila dalam penyambutanya ada yang tidak berkenan,” ujarnya, Sabtu (5/1).

Pak Sujarwo sebagai Kepala Desa Wonowoso dan perwakilan dari rombongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengurus Bank sampah kemijen dan kelurahan yang telah menerima kedatangannya.

“Tujuan kami kesini adalah untuk belajar pengelolaan bank sampah karena di desa kami baru saja terbentuk kelompok bank sampah. Harapan kami dengan belajar disini kami dapat menjalankan bank sampah dengan baik,” ucapnya.

Pada ahir tahun 2018 bank sampah kemijen mendapat penghargaan sebagai 15 bank sampah terbaik di kota semarang dengan mendaptkan predikat Gold dari BLH. Selain itu bank sampah kemijen juga menjadi salah satu nominasi dalam lomba kebersihan lingkungan antar kelurahan se kota semarang dengan mendapatkan juara 3.

Penyampaian materi pertama disampikan oleh Pak Agus sebagai ketua paguyupan Bank sampah kota Semarang, beliau menyampaikan tentang mudahnya membentuk bank sampah dan mengoprasikanya. Dengan modal kepedulian kita dapat menjalankan bank sampah dengan baik.

Untuk materi teknis pengelolaan bank sampah disampaikan langsung oleh Bu Rustiningsih sebagai pengelola di bank sampah kemijen, banyak tips – tips yang disamapiakan agar masyarakat mau ikut berkontribusi untuk berjalannya bank sampah. Dan yang terpenting adalah harus jelasnya tujuan didirikannya bank sampah agar dikemudian hari semua masyarakat memiliki bank sampah.  (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda