Ekonomi Bisnis5 Ribu Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya Bakal Dipasang...

5 Ribu Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya Bakal Dipasang di Kendal

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG – Sebanyak 5 ribu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (Solar Cell) bakal dipasang untuk menerangi jalan di 226 Desa dan 20 Kelurahan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Komisaris Utama PT Imza Risky Jaya, Moh. RM. Gempar Soekarno Putra mengatakan, pemasangan PJU tenaga surya di 266 desa dan 20 kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal tersebut akan dimulai Januari 2020 mendatang.

Dikatakannya, Lampu LED bertenaga surya dengan kapasitas 40 watt tersebut dipasang di masing – masing desa dengan kebutuhan 15 hingga 20 titik per desa / kelurahan dengan tujuan menunjang mobilitas warga dan membantu menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Pemasangan lampu PJUTS ini merupakan wujud tanggungjawab kami selaku pihak yang ditunjuk NGO Luar negeri yang memberikan perhatian pada Indonesia. Kebetulan Kabupaten Kendal sebagai daerah yang mulai sarat dengan prestasi dan sesuai kriteria kami untuk diberi bantuan maka kami pasangan mulai dari Kabupaten Kendal selanjutnya ke seluruh Indonesia,” katanya, Rabu (4/12/19).

Ia menambahkan, tiap daerah khususnya Kabupaten Kendal sesuai survey akan diberikan 40 ribu hingga 50 ribu lampu PJU LED all in one yang dipasang setinggi 6 meter.

Namun, lanjutnya untuk tahap pertama akan dipasang di 5 ribu titik terlebih dahulu. Bila pihak desa bisa merawat lampu dan kebutuhan lampu ternyata lebih banyak, pihaknya akan memberikan bantuan hibah lampu PJU LED lagi.

“Lampu PJU LED Solar Cell yang kami berikan merupakan tipe terbaru dimana seluruh panel berada dalam satu kotak yang terintegrasi di lampu tersebut yang letaknya di atas sehingga relatif aman dari pencurian,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Anissa, menyambut baik pemasangan PJUTS untuk menerangi jalan-jalan Desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal tersebut.

Ia pun memberikan acungan jempol atas inisiatif dari kalangan swasta dalam membantu membangun infrastruktur penerangan jalan di Kabupaten Kendal.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan hibah yang diberikan untuk Kabupaten Kendal ini. Ke depan kami membutuhkan lebih banyak lagi dengan rencana untuk memasang 10 ribu PJU di seluruh wilayah Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda