6 Kado Ini Sebaiknya Enggak Kamu Berikan ke Pengantin Baru

Unsplash.com

MEMILIH kado untuk teman atau saudara yang bentar lagi akan menikah memang bukan hal mudah. Lebih enak memang ngasih uang cash daripada sibuk-sibuk nyari kado yang spesial. Namun, kalau yang nikah itu sahabat atau sudara dekat, masak enggak kamu kasih kado? Pastinya kamu pengen kan ngasih kado yang benar-benar istimewa.

Akan tetapi jangan jadikan kebingunganmu lantas kamu jadi salah memberi kado. Berikut 7 kado yang sebaiknya enggak kamu kasih ke pengantin baru.

1. Mobil

Unsplash.com

Memberikan mobil hukumnya sih boleh-boleh aja. Namun secara enggak langsung, kamu mengajarkan si pengantin buat konsumtif. Pasalnya, kalau mereka punya mobil, mereka bakal sering jalan-jalan pakai mobil itu.

2. Rumah

Unsplash.com

Kalau kamu memberi hadiah rumah ke sudara yang benar- benar mebutuhkannya itu jadi suatu kebaikan yang wajib kamu lakukan. Namun jangan karena gengsi kamu justru salah ngasih ke temanmu yang udah mapan. Bisa-bisa nanti rumah yang kamu kash malah dikontrakan atau enggak justru dijual.

3. Pil cinta

Unsplash.com

Kala kamu ngasih pil cinta buat bercanda aja ke teman yang benar-benar dekat sih enggak masalah. Yang masalah itu kalau kamu enggak kenal terus kamu kasih hadiah obat kuat atau sejenisnya. Bisa-bisa nanti pengantin prianya marah, mending kamu cari hadiah lain yang lebih sopan aja.

4. Video 18+

Unsplash.com

Kalau bisa kamu jangan ngasih video yang kayak gini. Cuman kadang banyak yang bercanda terus beli video yang benuansa gituan. Semua kembali lagi ke kamu, tapi kalau bisa jangan.

5. Makanan

Unsplash.com

Kalau kamu mau ngasih hadiah makanan sebaiknya pas sebelum menikah. Kamu bisa bicara kamu mau nyumbang catering saat resepsinya misalkan. Jangan sampai pas udah nikah eh kamu kasih makanan, iya kalau di makan, kalau enggak? Sakit kan.

6. Album foto atau video sama mantan

Unsplash.com

Kalau kamu mau ngasih album foto atau video sama mantan, namanya udah enggak bercanda lagi. Itu udah enggak sopan banget. Bisa-bisa nanti malah jadi bertengkar dan hal-hal yang enggak diinginkan lainnya. Lebih baik kamu kasih foto kenangannya aja, biar bisa ala-ala sweet memory gitu. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here