UmumPendidikan700 Mahasiswa se-Jateng Ikuti Kegiatan Pajak Bertutur Kanwil DJP...

700 Mahasiswa se-Jateng Ikuti Kegiatan Pajak Bertutur Kanwil DJP Jateng I

-

- Advertisment -spot_img

700 mahasiswa area Semarang dan sekitarnya meramaikan kegiatan pajak bertutur yang digelar Kanwil DJP Jawa Tengah I, Jumat (9/11).

SEMARANG- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur serentak di seluruh Indonesia, Kamis (9/11). Kegiatan pajak bertutur ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Kanwil DJP Jawa Tengah I mulai dari Tegal sampai Blora dan juga Salatiga. Untuk di kota Semarang, ada 9 lokasi yang dipilih mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, seperti salah satunya Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang.

Kepala Kanwil DJP Jateng 1, Irawan menjelaskan, tujuan utama kegiatan pajak bertutur ini adalah mengedukasi tentang perpajakan. Generasi muda mulai harus diperkenalkan tentang pajak, sehingga nantinya mereka menyadari kenapa membayar pajak itu merupakan hal penting.

“Saya berharap banyak yang minat untuk mengikuti kegiatan ini terutama yang mahasiswa. Karena sebentar lagi mereka akan memasuki dunia kerja, dan mungkin ada yang nantinya menjadi pengusaha. Jadi paling tidak, mereka sudah mengetahui kalau seorang pengusaha harus membayar pajak,” jelas Irawan.

Menurut Irawan, target khusus dari Pajak Bertutur ini adalah supaya semakin banyak yang mengetahui dan paham tentang pajak. “Peserta yang hadir ternyata tidak hanya dari Semarang saja, tapi ada juga yang dari luar seperti Jakarta salah satunya. Peserta kurang lebih ada sekitar 700, terdiri dari mahasiswa area Semarang dan sekitarnya,” papar Irawan.

Wakil Rektor 1 Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), Cecilia Titiek Murniati menuturkan kegiatan pajak bertutur ini sangat bagus dan relevan dengan Unika. Terutama terkait slogan yang digunakan yaitu “Pahlawan Masa Kini,” relevan dengan moto Unika “Talenta untuk negara dan kemanusiaan.”

Tanggal 09 November 2018 dipilih karena berdekatan dengan hari pahlawan yang diperingati pada 10 November. Oleh karena itu, kegiatan Pajak Bertutur 2018 mengusunh tema Generasi Sadar Pajak Pahlawan Masa Kini.

Selain menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur, Kanwil DJP Jawa Tengah I juga menyelenggarakan Edutax Competition Lomba Cerdas Cermat Perpajakan Tingkt Perguruan Tinggi yang diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. Keluar sebagai Juara Pertama dalam Edutax Competition adalah Universitas Negeri Semarang, disusul oleh Universitas Wahid Hasyim sebagai Juara Kedua dan Universitas Panca Sakti Tegal sebagai Juara Ketiga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda